Rakerda PAN Pringsewu Bakal Digelar 25 Juni

Rakerda PAN Pringsewu Bakal Digelar 25 Juni

Ketua DPD PAN Pringsewu Assa Atorida memimpin rapat menjelang Rakerda--

Medialampung.co.id - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pringsewu ikut menentukan perjalanan bangsa ini kedepan. 

Mengapa demikian, mengingat jajarannya diberikan ruang seluas-luasnya untuk mengusulkan capres dan cawapres yang akan direkomendasikan ke pengurus pusat partai tersebut.

"Kepada semua ketua DPRt PAN se-Kabupaten Pringsewu agar benar-benar bisa menyampaikan Aspirasinya dalam menentukan capres dan cawapres secara rasional," terang ketua DPD PAN Pringsewu Asa Attorida El Hakim, SE, MM, melalui Sekretaris DPD PAN Pringsewu Eko Andriono. 

Dalam rapat persiapan Rakerda yang dipimpin ketua panitia Assa Attorida di dampingi fraksi PAN DPRD Pringsewu itu juga disampaikan pemaparan secara teknis pelaksanaan Rakerda PAN Pringsewu.

"Pelaksanaan Rakerda PAN Pringsewu harus sukses dan semua pengurus dapat menjalankan Program kerja Partai berdasarkan Hasil Rapat kerja Daerah sebagai acuan," pesannya. 

Terkait pelaksanaan Rakerda, ditambahkan Eko, dijadwalkan mendekati akhir bulan ini.

"Rakerda dijadwalkan 25 Juni mendatang," pungkasnya.

Selain itu seperti diberitakan sebelumnya, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pringsewu tak akan bersifat elitis dalam pencalegan. 

Partai dengan Lima kursi di DPRD Pringsewu itu membuka kesempatan seluas-luasnya pada masyarakat.

”Kami tak berpihak pada salah satu golongan, tetap terbuka pada siapapun untuk bergabung termasuk menjadi caleg,” terang sekretaris DPD PAN Kabupaten Pringsewu Eko Andriono mewakili ketuanya Asa Attorida El Hakim.

Dikatakannya Semua memiliki kesempatan baik kader, masyarakat umum, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, pengusaha, serta yang lainnya.

Disinggung langkah tersebut sebagai upaya untuk lebih menarik simpati masyarakat, dikatakan Eko pihaknya sejak kini berupaya terus mempersiapkannya guna menghasilkan caleg yang berkualitas.

Bahkan menurutnya mulai hari ini sampai bakal calon di setiap dapil penuh baru akan ditutup pencalegan, atau dievaluasi ulang.

“Untuk penjaringan bakal calon anggota legislatif DPRD PAN Pringsewu DPD PAN Pringsewu telah membentuk KPPD (Komite Pemenangan Pemilu Daerah) Kabupaten Pringsewu yang diketuai Buraidi yang akan menangani persoalan Pencalonan dan pemenangannya,” beber Eko.(sag/mlo)

Sumber: