Pemkab Pesbar Raih Predikat WTP Kedua Kalinya

Pemkab Pesbar Raih Predikat WTP Kedua Kalinya

Medialampung.co.id - Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Lampung, di gedung utama BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Selasa (4/5).

Penghargaan itu diterima oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Ketua DPRD Nazrul Arif, serta kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar yang juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung Andri Yogama.

Perolehan predikat opini WTP itu merupakan yang kali kedua secara berturut-turut, dimana sebelumnya Pemkab Pesbar juga berhasil mendapat predikat WTP pada tahun anggaran 2019 lalu.

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, mengaku sangat bersyukur atas diraihnya predikat opini WTP itu. Mengingat, prestasi yang diraih itu merupakan hasil kerja keras semua pihak dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kita mampu meraih predikat opini WTP ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang telah melakukan pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2020 sesuai dengan prosedur. Pihaknya berharap kepada tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung tidak segan-segan menegur aparatur Pemerintah Kabupaten Pesbar jika melakukan kesalahan dalam mengemban tugas. Dengan telah diterimanya LHP itu, pihaknya akan menindak lanjuti rekomendasi LHP atas LKPD tahun 2020 sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima.

“Kami berharap kedepan dengan kerja keras dan kerjasama semua pihak, Pemkab Pesbar dapat mempertahankan dan kembali meraih predikat opini WTP ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Pemkab bersama DPRD Pesbar juga telah berkomitmen menghindari kesalahan dan kekurangan dalam aspek tata kelola pengelolaan keuangan dengan cara meningkatkan pengawasan dan pengendalian internal. Pemkab Pesbar juga mengharapkan arahan dan bimbingan, sehingga penyelenggaraan dan tata kelola keuangan Pemkab Pesbar kedepan bisa terlaksana dengan lebih baik lagi.

“Penghargaan itu bukanlah tujuan akhir, itu merupakan tanggungjawab yang harus diemban oleh seluruh jajaran Pemkab Pesbar yang harus dipertahankan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: