Kunjungi Pasar Jatimulyo, Jerry Sambuaga Temukan Harga Migor Diatas HET

Kunjungi Pasar Jatimulyo, Jerry Sambuaga Temukan Harga Migor Diatas HET

--

Medialampung.co.id - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Indonesia Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (22/6).

Dalam kesempatan itu Wamendag Jerry Sambuaga turut didampingi dari dinas Perdagangan Lampung Selatan serta Plt. Camat Jatiagung Fitri Hidayat.

Pada kunjungan itu Jerry Sambuaga mengecek ketersediaan pangan dan harga di pasar Jatimulyo dan menemukan harga minyak goreng curah yang dijual Rp.15.000/liter atau lebih mahal Rp.1.000 dari harga yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp.14.000.

"Pada umumnya harga relatif stabil, namun tadi kita temukan minyak goreng curah dengan harga Rp.15.000/liter, seharusnya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah yaitu 14.000/liter," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengecek harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang putih, cabe merah/keriting dan telur.

Dalam kesempatan itu, Jerry Sambuaga juga sempat berbincang kepada pedagang menanyakan masalah harga di pasaran serta ketersediaan pangan.

Jerry berharap ketersediaan pangan dan komoditas pangan tetap bisa stabil, bahkan dirinya akan terus memantau kondisi pangan di pasaran guna menyusun kebijakan harga kebutuhan pokok pangan.

"Mudah-mudahan harga komoditas pangan yang lain  bisa turun yang penting stok ketersediaan pangan di pasaran aman," harapnya.

 

Dirinya juga menambahkan jika nanti terjadi masalah harga di pasaran maka pihaknya akan mengadakan evaluasi serta diadakan operasi pasar guna menstabilkan harga.(wji/mlo)

 

Sumber: