Bebaskan Sandera, Sat Brimobda Lampung Turunkan Tim Wanteror

Bebaskan Sandera, Sat Brimobda Lampung Turunkan Tim Wanteror

--

Medialampung.co.id – Atas Perintah Komandan Satuan, Kabag Ops Satbrimobda lampung memerintahkan Kasubden Wanteror untuk melakukan pembebasan sandera di dalam kendaraan minibus jenis Toyota kijang Warna Hitam dengan Nopol B 9999 RS yang telah di teridentifikasi.

Menindaklanjuti hal tersebut dengan segera Tim Wanteror Melaksanakan Pengejaran menggunakan dua Kendaraan Taktis dan Kendaraan Bermotor sebanyak 10 Unit. 

Dalam pengejaran, Kelompok Bersenjata tak henti mengeluarkan tembakan yang membuat situasi Jl. Kartini Bandarlampung mencekam dan memicu kepanikan orang-orang yang berada sepanjang jalan tersebut. 

Kejar kejaran terhenti tepat di depan Mall Kartini, Tim Wanteror melakukan tindakan tegas. Dengan kesigapan Tim, akhirnya Kelompok Bersenjata berhasil dilumpuhkan dan menguasai keadaan dalam tempo yang sangat singkat.

Hal ini Bermula dari penangkapan Pimpinan terorisme di wilayah Lampung yang dilakukan personel Polri sehingga memicu para pengikutnya yang menginginkan pimpinannya untuk dibebaskan.

Simulasi Penanggulangan Terorisme yang dilaksanakan Sat Brimobda Lampung tersebut dalam rangka Latihan Peningkatan Kemampuan personel guna mempersiapan personel jika sewaktu waktu kejadian dapat segera menindak lanjuti dengan cepat dan tepat. 

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK, M.SI., saat dikonfirmasi mengatakan simulasi tersebut merupakan agenda latihan rutin satuan yang biasa digelar. 

“Latihan rutin Sat Brimobda Lampung yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan, pengetahuan, dan koordinasi antar unit untuk melakukan sebuah penanganan tindakan penanggulangan serangan teroris maupun pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api dan bahan peledak,” terangnya, Rabu (22/6). 

Kegiatan ini sangat diperlukan dimana maraknya tindak kriminalitas berintensitas tinggi berupa aksi teror dan kelompok jaringan teroris yang sampai saat ini masih aktif di wilayah Indonesia umumnya dan Lampung khususnya.

 

"Dengan dilaksanakanya latihan dan diakhiri dengan simulasi keadaan yang sesungguhnya diharapkan para personel dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi, serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat," pungkasnya. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: