Agus Istiqlal Minta OPD Gencar Jemput Kegiatan Pusat

Agus Istiqlal Minta OPD Gencar Jemput Kegiatan Pusat

--

Medialampung.co.id – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., minta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat agar lebih aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat, untuk menjemput kegiatan yang dapat dialokasikan ke Negeri Para Saibatin dan Para Ulama itu. 

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan di GSG selalaw, pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (22/4).

Menurutnya, banyak kegiatan di sejumlah kementerian yang dapat dijemput untuk dilaksanakan di kabupaten Pesisir Barat, sehingga kedepannya kegiatan serupa tidak dilaksanakan dengan membebani APBD setempat.

“Saya minta seluruh kepala OPD lebih aktif dan lebih giat lagi menjemput semua kegiatan ke Kementerian masing-masing, hal itu agar banyak kegiatan dari pusat yang dialokasikan di kabupaten ini,” kata dia.

Dirinya mencontohkan, banyak kegiatan yang bisa dijemput di Badan Nasional Penanggulangan Bencana, apalagi Kabupaten Pesbar merupakan daerah rawan bencana, kegiatan apa yang dapat dilakukan diupayakan akan dilaksanakan di kabupaten yang kini dipimpinnya itu.

“Informasi yang saya terima banyak kegiatan di BNPB itu yang bisa kita jemput, apalagi anggaran disana cukup besar, jadi manfaatkan peluang yang ada jangan hanya menunggu di belakang meja,” tegasnya.

Dikatakannya, agar koordinasi dengan pemerintah pusat berjalan lancar dan ada hasilnya, koordinasi antar OPD juga harus ditingkatkan, sebab dengan adanya koordinasi itu dapat memunculkan ide dan gagasan yang dapat diupayakan untuk dilaksanakan di Pesbar.

 

“Seluruh OPD saya minta saling berkoordinasi, saling tukar pikiran dan tukar informasi, karena kalau kita kompak maka kegiatan dari pusat itu bisa kita turunkan dan di daerah kita ini,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Sumber: