Peratin Febra Minta Warga Belanjakan BLT-DD Tepat Guna

Peratin Febra Minta Warga Belanjakan BLT-DD Tepat Guna

--

Medialampung.co.id - Setelah menyelesaikan tahapan Pemilihan Peratin (Pilratin) dan saat ini pucuk pimpinan Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat dipimpin Peratin Baru Febra Saputra.

Tahapan program pekon mulai dilaksanakan, salah satunya pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang minggu ini penyaluran untuk tahap kedua, kepada Delapan Puluh Sembilan (89) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pembagian BLT-DD dihadiri dihadiri Kasi Pemerintahan Siswandi Azia, Babinsa, Babinkamtibmas, LHP, bidan desa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Seluruh Pemangku, Kasi dan Kaur pekon setempat.  

Dalam sambutannya Siswadi menyampaikan penyaluran BLT-DD merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana desa (DD) pada tahun 2022. Dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19.

Sementara Febra dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada warga atas sedikit keterlambatan penyaluran BLT-DD karena pekon itu baru menyelesaikan segala tahapan tentang pilratin.

Dia berharap BLT-DD dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk mencukupi kebutuhan keluarga seperti sembako. Sebagaimana harapan pemerintah.

"Saya berharap pada penyaluran berikutnya tidak ada kendala," harapnya.

 

Dia juga mengharapkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat dan semua pihak pekon kecamatan dalam mendampingi pemerintah pekon menjalankan roda pemerintahan. (r1n/mlo)

 

Sumber: