Polisi Dalami Kasus Pencurian Uang Rp30 Juta Milik Bos Kopi di Batubrak

Polisi Dalami Kasus Pencurian Uang Rp30 Juta Milik Bos Kopi di Batubrak

--

Medialampung.co.id – Hingga kini, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat masih mendalami laporan kasus pencurian uang tunai sebesar Rp30 Juta milik salah seorang bos pengepul kopi asal Kecamatan Batubrak, yang sebelumnya dilaporkan hilang dicuri dalam dasbor mobil Hilux usai pulang dari mencairkan uang di BANK BRI Cabang Liwa pekan lalu tepatnya pada Jum’at (17/6). 

Kasat Reskrim AKP M Ari Satriawan mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman S.Ik, membenarkan kejadian itu dan kini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mendalami kasus pencurian yang terjadi di jalan lintas Nasional tepatnya di depan Alfamart Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak

“Saat ini masih dalam penyelidikan dan memang kami sedikit mengalami kesulitan karena minimnya saksi di lokasi dan saat kejadian, CCTV milik alfamart itu dalam kondisi tidak menyala. Meski begitu kasus ini masih terus kami dalami  dan mudah-mudahan bisa segera terungkap,” ujar AKP Ari.

Ari menjelaskan, uraian kejadian itu bermula saat korban Roben Lesmana yang merupakan anak salah satu pengepul kopi asal Pekon Kotabesi, Kecamatan Batubrak mendatangi Mapolres Lambar untuk melaporkan bahwa dirinya telah menjadi korban pencurian uang tunai sebesar Rp 30 Juta.

“Saat itu korban disuruh orang tuanya mengambil uang tunai sebesar Rp30 juta di Bank BRI Cabang Liwa. Saat arah pulang ia mampir di Alfamart Kembahang untuk membeli tisu dan uang tersebut disimpan dalam dashboard mobil di bagian kiri. Saat itu mobil diparkirkan di pinggir jalan di depan Alfamart,” paparnya.

Saat korban sedang membayar di kasir, ia mendengar suara pintu mobil miliknya di tutup dan setelah melakukan pembayaran di kasir ia bergegas kembali ke mobil dan melihat laci dashboard mobil tersebut sudah terbuka dan uang tunai senilai Rp30 Juta tersebut telah hilang.

“Ketika itu pelapor mengaku sempat melihat sebuah sepeda motor vixion warna abu-abu dan dua orang di dekat mobil miliknya tersebut dan saat itu langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor ke arah Liwa,” tambah kasat.(edi/mlo)

Sumber: