Jaga Stabilitas Harga Cabai dan Bawang Merah, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga Cabai dan Bawang Merah, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Operasi Pasar (OP) cabai merah dan bawang merah melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). 

OP tersebut diadakan di tiga titik yakni, Pasar Tugu, Pasar Kangkung, dan Pasir Gintung yang akan dilaksanakan sampai hari Sabtu (25/6) mendatang. 

Adapun tujuan dari operasi pasar tersebut untuk menjaga stabilitas harga cabai dan bawang merah yang saat ini harganya sedang meroket. 

"Jadi ini membantu masyarakat terkait naiknya harga cabai dan bawang merah. Memang saat ini harga cabai dan bawang merah naik secara nasional bukan hanya di Lampung," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi didampingi Kepala Dinas Perindag Lampung Elvira Umihanni, Kabid Perdagangan Dalam Negeri M Zimmi Skil saat dimintai keterangan di Pasar Tugu, Bandarlampung Rabu (22/6). 

Lanjutnya, jika cabai dan bawang merah masih tinggi maka pihaknya akan terus melakukan operasi pasar terutama di Bandarlampung dan Metro yang relatif tinggi harga di pasaran. 

"Sekarang yang sedang mahal memang kedua harga tersebut. Untuk minyak goreng kan sedang diupayakan oleh Pak Menteri yang baru semoga ada langkah lain untuk pengendalian harga," terangnya. 

Ia menjelaskan untuk tahap pertama operasi pasar tersebut pihaknya telah menyiapkan 900 kilogram cabai merah yang dijual dengan harga Rp.70 ribu/kg sedangkan untuk bawang merah telah disiapkan 150 kilogram yang dijual dengan harga Rp.50 ribu/kg.

 

"Semua ini kualitasnya bagus karena baru dipetik dan produksi petani Lampung. Cabai merah kita beli dari petani di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Sumber: