Satlantas Polres Tanggamus gelar Apel Siaga

Satlantas Polres Tanggamus gelar Apel Siaga

Medialampung.co.id - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tanggamus Iptu Rudi, S menggelar apel kesiagaan personil yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Sabtu (11/4).

Pada apel tersebut, Kasatlantas juga melakukan pengecekan terhadap data kehadiran personil, kendaraan dinas Satlantas yang terdiri dari mobil dan motor, serta membagikan masker kepada seluruh anggota Satlantas.

Tidak hanya itu, Iptu Rudi S yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 7 Subbagrenmin Ditlantas Polda Lampung itu, juga mengendarai kendaraan bermotor dinas Satlantas berkeliling halaman untuk mengetahui performa dari mesin kendaraan tersebut.

Dalam arahannya, Rudi mengatakan, apel terhadap personel dan pengecekan fasilitas perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa kekuatan yang dimiliki Satlantas Polres Tanggamus saat ini.

"Kekuatan personel dalam melaksanakan tugas dan didukung dengan fasilitas yang ada itu sangat penting, karena hal itu akan berpengaruh pada maksimal atau tidaknya hasil kinerja satuan dalam menjalankan perintah atasan," ujar Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Kepada 43 personel Satlantas di Mapolres Tanggamus, Rudi menekankan agar setiap personel menjaga disiplin meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. 

"Satlantas ini tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat maka dari itu kedepankan pelayanan yang baik ke masyarakat serta tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Bila ada yang tidak suka atau bermalas-malasan di Satlantas ini, silahkan pindah dari Satlantas, karena kita butuh personel yang profesional, disiplin dan berdedikasi," pungkas Rudi. (rnn/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: