Pemkab Lamtim Berdayakan UMKM

Pemkab Lamtim Berdayakan UMKM

Medialampung.co.id - Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Antara lain dengan memberikan ruang bagi para pelaku UMKM menggelar produknya di lapangan upacara  Kantor Bupati Lamtim, Jumat (14/1). Kegiatan itu, dibarengkan dengan senam bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Usai senam bersama, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyatakan, pemberian ruang bagi para pelaku UMKM menggelar produknya tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab dalam rangka memberdayakan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Itu juga sekaligus sebagai ajang promosi produk UMKM Lamtim agar lebih dikenal  masyarakat luas,” jelas Azwar Hadi. 

Ke depan lanjutnya, pemberian ruang bagi para pelaku UMKM tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap Jumat berbarengan dengan senam bersama. Kemudian,  setiap tanggal 17 juga berbarengan dengan upacara rutin bulanan.  

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Budiyul Hartono menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM.

“Ini sekaligus sebagai upaya pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19,” jelas Budiyul Hartono.

Ditambahkan, meski baru kali pertama dilaksanakan ternyata gelar UMKM di depan Kantor Bupati Lamtim ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. 

“Kegiatan ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo Azwar Hadi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Budiyul.  

Diketahui sebelumnya, Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo telah menggelar pertemuan dengan pimpinan sejumlah waralaba. Pertemuan itu, guna membahas pemasaran produk UMKM ke pasar modern. 

Hasilnya, para pimpinan waralaba siap membantu memasarkan produk UMKM ke seluruh gerai yang ada di Lamtim. Bahkan, sudah ada satu waralaba yang telah menerima produk UMKM untuk dipasarkan. 

Sementara, satu waralaba lagi mulai akan memasarkan produk UMKM Lamtim pertengahan Desember 2021. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: