Satgas Penanganan Covid-19 Siaga di Pos Perbatasan

Satgas Penanganan Covid-19 Siaga di Pos Perbatasan

Medialampung.co.id - Personel Kodim 0410 Kota Bandarlampung bersiaga 1x24 jama di Pos Pengamanan Covid-19 yang berpusat di pintu masuk Bandarlampung, guna memeriksa warga pendatang yang hendak memasuki kota Tapis Berseri tersebut.

Tiap pos pengamanan terdiri dari tim terpadu gabungan gugus tugas penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD.

Para pengendara dari luar Bandarlampung diperiksa suhu tubuhnya, cuci tangan serta melakukan rapid tes oleh tim kesehatan bertempat di Tugu (Perbatasan) Raden Intan Jl. ZA. Pagar Alam Kecematan Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (27/10).

Sementara salah satu dari tim tersebut, juga merupakan anggota Kodim 0410, Peltu Mansyah mengatakan pemeriksaan ini bertujuan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus corona.

"Meriksa para pendatang. Sehingga nantinya, jika terdeteksi ada pengendara yang panas tinggi dan mengalami batuk disertai sesak nafas akan kita lakukan protokol kesehatan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat," ungkap dia.

Lanjutnya, pihaknya mengimbau kepada warga jangan ada yang bepergian keluar kota atau mudik, tetap berada di rumah selama pandemi virus corona.

"Ini untuk kebaikan kita bersama. Anda tetap di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untuk Anda, untuk Indonesia.

"Kendaraan dari luar Bandarlampung akan diperiksa, mulai dari jumlah penumpang yang dianggap melebihi SOP serta kendaraan truk yang berisi muatan orang dalam bak tersebut akan diberhentikan. Hal ini dilakukan mengingat Bandarlampung kini zona merah Covid-19," tutupnya. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: