Saply TH Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Saply TH Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Medialampung.co.id - Dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Mesuji Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanganan dan Pencegahan Covid-19 melaksanakan penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Mesuji.

"Kegiatan penyemprotan yang hari ini kami laksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Mesuji dan jalan tol, merupakan salah satu upaya kita mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Mesuji," ucap  Bupati Mesuji Saply TH di Simpang Pematang, Selasa (31/03).

“Jadi, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini akan terus dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum secara serentak oleh masing-masing Tim Gugus Tugas Kecamatan,” jelasnya lebih lanjut.

Penyemprotan cairan desinfektan tidak hanya dilaksanakan di Pasar Simpang Pematang dan jalan tol namun juga di seluruh kecamatan dengan menerjunkan para petugas dan tim gabungan.

Ia meminta seluruh organisasi perangkat daerah dan instansi terkait untuk ikut terlibat dalam gerakan itu sesuai dengan arahan Pemerintah guna penanggulangan pandemi virus yang berbahaya tersebut.

Kegiatan penyemprotan hari ini melibatkan dari personel TNI, Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji. Polres Mesuji menerjunkan armada penyemprot pengendali massa dua armada, satu unit water cannon dan satu mobil pengangkut air.

Sementara Kapolres Mesuji AKBP Alim mendukung penuh rencana kegiatan itu untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini jumlah kasusnya terus bertambah.

"Di seluruh Indonesia jumlah kasus sudah mencapai lebih dari 1.500, jadi pola pencegahan harus dilakukan bersama-sama dan terpadu," katanya.

Alim meminta dukungan dari segenap pihak agar bekerja terpadu dan bersama-sama dalam kegiatan ini sebagai upaya pencegahan masuknya Covid-19 di wilayah Kabupaten Mesuji.(muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: