Saply Resmikan Mobil Layanan Adminduk Keliling

Saply Resmikan Mobil Layanan Adminduk Keliling

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Mesuji terus memaksimalkam upaya peningkatan percepatan dan kualitas pelayanan pembuatan berbagai dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

Salah satu terobosan yang dilakukan untuk memaksimalkan upaya tersebut adalah dengan melucurkan mobil layanan pembuatan adminduk keliling.

Peluncuran Mobil Pelayanan Admiduk Keliling itu dilaksanakan di halaman kantor Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang sekaligus saat acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Way Serdang, Rabu (26/2).

Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, peluncuran Mobil Pelayanan Adminduk Keliling tersebut dalam rangka penerapan program GEMAS MESRA yang merupakan kepanjangan dari GErakan MASyarakat MEsuji SadaR Administrasi.

Dengan adanya mobil pelayanan keliling ini, masyarakat memperoleh kemudahan dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan, baik perekaman sekaligus pencetakan secara langsung di lokasi, diantaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El), Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dokumen kependudukan lainnya.

“Saya berharap agar mobil pelayanan keliling ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung tugas dan fungsi melayani masyarakat dalam hal pelayanan administrasi kependudukan,” harapnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya mobil pelayanan keliling ini, pengurusan dokumen administrasi kependudukan dapat teratasi sampai ke seluruh pelosok desa.

“Sekarang sudah zamannya pelayanan jemput bola, kita mudahkan masyarakat, kita layani masyarakat dengan maksimal,” tegas Saply.

Sementara Sekretaris Dinas Dukcapil Mesuji Elvita Krisnawati menjelaskan mobil pelayanan ini tujuannya, untuk memberikan pelayan kepada warga Mesuji yang ingin membuat dokumen adminduk namun berdomisili jauh.

“Kalau biasanya masyarakat yang mendatangi Dinas Dukcapil, tapi dengan adanya mobil pelayanan ini, maka petugas yang mendatangi masyarakat ke desa desa yang jauh dari kabupaten atau kecamatannya. Harapannya, bagi masyarakat Mesuji yang belum mempunyai dokumen kependudukan akan dapat segera memiliki dokumen kependudukan,” kata dia

Masih kata Elvita, masyarakat sangat antusias dengan Hadirnya mobil pelayanan keliling ini berdasarkan data yang ada 500 masyarakat yang hadir untuk mengurus administrasi kependudukan namun belum semua bisa terlayani karena keterbatasan waktu.

“Kedepan kita akan terus melakukan jemput bola terkait Adminduk tersebut untuk itu agar masyarakat bersabar pasti akan kita datangi,” terangnya.(muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: