Saply Minta Masyarakat Tak Panik soal Virus Corona

Saply Minta Masyarakat Tak Panik soal Virus Corona

Medialampung.co.id - Bupati Mesuji Saply TH, mengimbau masyarakat di daerahnya agar tidak panik menanggapi informasi berkaitan virus Corona yang masuk ke Indonesia belakangan ini. 

"Ya Kami minta masyarakat tetap tenang dan jangan panik, serta selalu menjaga pola hidup sehat," ujarnya pada wartawan, Minggu (8/3).

Ia menyebutkan, menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup sangat penting untuk ketahanan tubuh. Bahkan hal itu, mampu terhindar dari serangan berbagai penyakit.

Selain itu, ia berharap aksi Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat mampu meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menciptakan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri dengan adanya Germas setidaknya masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjalankan pola hidup sehat yang dimulai sejak dini," ucapnya.

Selain itu menurut orang nomor satu di Bumi Ragab Begawe Caram itu jika ada gejala demam lebih dari 38 derajat batuk pilek sakit tenggorokan dan sesak nafas segera menemui petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Dia juga mengajak warganya hidup bersih, selalu cuci tangan dengan sabun, berhati-hati kontak dengan hewan, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, perbanyak makan sayuran dan buah - buahan gunakan masker jika batuk atau pilek dan rajin olahraga yang pasti Jadikan menjaga kebersihan lingkungan itu sebagai kebutuhan. 

Terakhir dia mengajak seluruh masyarakat di daerah itu, selalu berdoa dan mohon petunjuk kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dari segala hal buruk yang mengancam, termasuk bahaya virus Corona. (muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: