Sanggar Seni Cupido SMAN 1 Sumberjaya Pentaskan Teater Gerak 

Sanggar Seni Cupido SMAN 1 Sumberjaya Pentaskan Teater Gerak 

Medialampung.co.id - Memukau, itulah yang dapat digambarkan pada penampilan Sanggar Seni Cupido SMA Negeri 1 Sumberjaya melalui divisi teater pada kegiatan pagelaran dan pentas seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2021. 

Seniman yang tergabung dalam GSMS SMAN 1 Sumberjaya adalah Rian Krama Yudha, S.Pd yang membidangi Cabang Seni Teater. Dalam gelaran yang berlangsung Jumat (8/10) di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Sekuting Terpadu. 

Sanggar Seni Cupido SMAN 1 Sumberjaya mementaskan teater gerak berjudul ”Rintik” karya sutradara Rian Krama Yudha, S.Pd. Pertunjukan teater tersebut dimainkan oleh 20 siswa-siswi SMAN 1 Sumberjaya yang merupakan siswa/i Kelas X dan Kelas XI. 

Menurut Satarudin, M.Pd. Kepala SMAN 1 Sumberjaya, sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi yang memilih ekstrakurikuler seni. 

Sebagaimana diketahui bahwa sanggar seni melalui divisi teater menjadi ikon SMAN 1 Sumberjaya karena seringkali memenangkan event untuk tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Sama halnya dengan kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah, program GSMS ini disambut baik oleh semua civitas SMAN 1 Sumberjaya. Terlebih teater merupakan icon dari SMAN 1 Sumberjaya selama ini. Selain sebagai salah satu penunjang salah satu capaian prestasi siswa dan sekolah kegiatan ini juga salah satu wadah bagi siswa untuk lebih menggali potensi diri yang lebih baik,” kata Satar

“Harapan kami pihak sekolah, bahwa kegiatan semacam ini agar terus dapat berlangsung secara berkelanjutan sehingga mampu membentuk nilai bagi siswa menjadi lebih berkarakter,” tegasnya (jen/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: