Sampaikan Keresahan Masyarakat, HMI Bandarlampung Sambangi Kantor DPRD Lampung 

Sampaikan Keresahan Masyarakat, HMI Bandarlampung Sambangi Kantor DPRD Lampung 

Medialampung.co.id - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Senin (11/4).

Kedatangan pemuda HMI tersebut disambut beberapa anggota DPRD Lampung yakni Wakil Ketua Dewan III Raden Muhammad Ismail (Demokrat), Ketua Komisi I Yozi Rizal (Demokrat), dan Anggota Komisi I Mardani Umar (PKS). 

Anggota Komisi IV Vittorio Dwison (PKS) dan Midi Iswanto (Demokrat), Anggota Komisi I Sahdana (PDIP) dan Anggota Komisi V Deni Ribowo (Demokrat). 

Ketua HMI Cabang Bandarlampung Rizki Al Safar mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan keresahan masyarakat mengenai beberapa kebijakan pemerintah pusat. 

Di antaranya, kenaikan PPN 11%, kelangkaan dan mahalnya minyak goreng, kelangkaan solar serta penolakan wacana tiga periode presiden.

Ia meminta, aspirasi ini dapat disampaikan oleh DPRD Lampung ke pusat agar dapat segera ditindaklanjuti. 

Selain itu, HMI juga meminta DPRD dan OPD mendukung aksi yang akan digelar Aliansi Lampung Memanggil Rabu (13/4) mendatang. 

"Kalau tidak didukung, kami pastikan Lampung akan jadi lautan hijau hitam," tegasnya. 

Lanjutnya untuk hari ini audiensi mendapat hasil yang positif. 

"Jadi memang HMI sudah melakukan audiensi. Tetapi kami belum bisa pastikan apakah ada kader HMI atau tidak yang turun pada Rabu mendatang," terangnya. 

Ia juga memastikan secara kelembagaan HMI Bandarlampung sudah sampai disini. 

"Tetapi secara kelembagaan HMI Bandarlampung sudah kami pastikan sampai disini. Tetapi kader-kader kita belum pastikan apakah akan ikut menyuarakan atau tidak," pungkasnya. 

Sementara itu, Raden Muhammad Ismail mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi HMI Bandarlampung ke pusat lewat Menteri Dalam Negeri. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: