Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Bukitkemuning, Baunya Menyengat

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Bukitkemuning, Baunya Menyengat

Medialampung.co.id - Terlihat jelas Sampah berserakan di pinggir jalan yang tidak jauh di Pasar Bukitkemuning Kecamatan Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Hal tersebut membuat suasana di daerah tersebut menjadi tidak sedap dipandang mata dan kerap menimbulkan bau busuk yang menyengat.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah ini selain memakan bahu jalan ini juga sangat mengganggu masyarakat yang melintas, tumpukan sampah ini dikarenakan mobil pengangkut sampah sudah beberapa hari ini tidak beroperasi, 

Setiap warga setempat sudah membayar setiap bulan Rp15 ribu sampai Rp30 ribu tergantung banyak sedikitnya sampah, oleh sebab itu masyarakat berharap pada instansi terkait supaya bisa mengangkut sampah tersebut. Dikarenakan selain bau yang menyengat, ini juga dapat mengganggu keselamatan pengguna jalan.

"Masyarakat sangat berharap supaya sampah tersebut diangkut dan dibersihkan sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan," jelas salah satu warga setempat yang tidak mau disebut namanya, Selasa (8/2).

Sementara saat dikonfirmasi, Intsono, Lurah Bukitkemuning melalui ponselnya mengatakan, sampah tersebut diangkut setiap hari, pagi sama sore sampah diambil dalam satu hari.

"Untuk wilayah Bukitkemuning sendiri tidak ada tempat untuk penampungan sampah, sementara juga kita keterbatasan Armada baik mobil pengangkut, atau bentor (becak motor)," ucapnya.

Untuk itu saat di konfirmasi Kepala dinas lingkungan hidup Tomy Suciadi, tidak ada ditempat, saat dihubungi melalui ponselnya aktif namun tidak direspon.(adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: