Sambut Ramadhan, Dekopinda Metro Gelar Bazar Murah

Sambut Ramadhan, Dekopinda Metro Gelar Bazar Murah

Medialampung.co.id - Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Metro bersama Puskowapi dan inkowapi membuka Bazar murah.

Pelaksanaan bazar murah perdana itu digelar sebelum masuk waktu puasa yang dijadwalkan Pemerintah jatuh pada Minggu, 3 April 2022.

Bazar tersebut dihadiri oleh Armi Basyuni (Ketua Puskowapi Lampung), Ir. Sarmila (Ketua Inkowapi pusat Jakarta), Rahmi (Ketua Korean Sampurna Bandar Lampung), dan Megasari (Kopwan Kota Metro).

Kegiatan yang berlangsung di halaman parkir Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro tersebut menyiapkan 100 paket sembako yang siap ditebus murah.

Megasari menjelaskan, ratusan paket tersebut dibagikan dengan berkolaborasi bersama lintas organisasi.

"Kali ini kami bersama GOW membagikan 100 paket sembako murah. Alhamdulillah masyarakat yang hadir sangat antusias," kata Megasari, Jumat (1/4).

Berkat antusias masyarakat yang tinggi, Ketua Dekopinda Periode 2020-2025 itu juga bersama GOW berencana kembali menggelar Bazar murah sembako di bulan Ramadhan ini.

"Iya tentunya ini membuat kami berencana awal ramadhan, Insyaallah akan lebih banyak mempersiapkan paket dalam bulan Ramadhan tahun ini," ucapannya didampingi Sekretaris GOW Kota Metro, Wahyuningsih.

Kedepan, pihaknya bakal menyiapkan 500 paket sembako yang akan didistribusikan ke 5 Kecamatan Se-Metro.

"Kami akan membagikan 500 paket sembako murah yang akan kami bagikan di lima kecamatan dengan cara bertahap," ujarnya.

Rencananya pendistribusian sembako dengan metode tebus murah itu ditargetkan rampung pada pertengahan Ramadhan.

"Akan kami distribusikan melalui kupon dan harus rampung sebelum pertengahan ramadhan. Ini untuk meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan sembako," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi mengapresiasi langkah kolaborasi Dekopinda dan GOW.

"Terimakasih kepada Dekopinda, GOW, PKK dan Dharma Wanita yang telah peduli pada masyarakat Metro. Sembako ini sangat dibutuhkan seiring dengan semakin mahalnya sembako menjelang Ramadhan," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: