Pilratin Sukses, Seluruh Logistik Pilratin Dimusnahkan

Pilratin Sukses, Seluruh Logistik Pilratin Dimusnahkan

--

Medialampung.co.id – Kegiatan pemusnahan logistik hasil pemilihan peratin gelombang pertama tahun 2022 telah berlangsung di beberapa kecamatan, Hali ini, pemusnahan berlangsung di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/6).

Proses pemusnahan logistik berupa surat suara, surat undangan, blanko rekapitulasi suara dan kotak suara itu dilakukan dengan cara dibakar.

Pemusnahan dipimpin oleh Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, dan disaksikan Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, perwakilan Koramil 422/5 Belalau, panitia pilratin serta para peratin terpilih.

Camat Batuketulis Sri Handayani menuturkan, secara umum, pelaksanaan pilratin di empat pekon yaitu pekon Batukebayan, Campangtiga, Luas dan Argomulyo berjalan sukses, aman dan lancar. 

Dengan demikian, maka seluruh logistik pilratin yang tidak dapat digunakan kembali itu harus dimusnahkan. 

“Pemusnahan material atau logistik pemilihan peratin dari tiga pekon ini sesuai instruksi Bupati Lambar Surat No 141/536/II.13/2022 tanggal 08 Juni 2022. Proses pemusnahan dilakukan dengan cara kita bakar,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri mengatakan, dengan telah selesainya pesta demokrasi di tingkat pekon tersebut, pihaknya berpesan kepada seluruh peratin yang telah dilantik dan resmi memimpin pekon agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan menjalankan tata kelola pemerintahan pekon yang baik serta memajukan wilayahnya.

“Semua harus bersatu kembali untuk sama-sama membangun pekon dan peratin yang mendapat amanah harus memegang teguh komitmen untuk menjalankan roda pemerintahan pekon yang baik,” pesannya. 

 

Disamping itu dengan suksesnya pelaksanaan pilratin di tiga pekon ini juga pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia, unsur TNI-Polri yang telah mengawal suksesnya hajat tersebut dan yang tak kalah penting partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya. (edi/mlo)

 

Sumber: