Jaling Desa Jatimulyo Dapat Penanganan dari Pemkab Lamsel

Jaling Desa Jatimulyo Dapat Penanganan dari Pemkab Lamsel

--

Medialampung.co.id - Masyarakat dan Pemerintah Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, patut bersyukur karena jalan lingkungan (jaling) di wilayahnya mendapat perhatian dari Pemerintah Lampung Selatan dengan dibangunnya jaling di wilayah RT 08 C Dusun 1B sepanjang sekitar 404 meter.

Kepala Desa Jatimulyo, Sumardi, S.E., melalui Sekretaris Desa Sidik Priyanto mengatakan, titik jalan lingkungan yang mendapatkan bantuan rabat beton tersebut berada di RT.08 C dusun 1B dengan panjang 404 meter yang bersumber dari APBD Lampung Selatan.

"Semoga dengan dibangunnya Jaling ini aktivitas masyarakat desa dalam beraktivitas bisa lebih mudah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya.

Serta dirinya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan serta dinas terkait yang melakukan peningkatan jalan tersebut.

Sementara pelaksanaan UPT PU Kecamatan Jatiagung Subani memaparkan bahwa kegiatan peningkatan Jaling GG Tamin desa Jatimulyo ini saat ini sudah berjalan sekitar 40%.

"Untuk peningkatan jaling Gang Tamin Desa Jatimulyo ini bersumber dari APBD Lampung Selatan, menggunakan Rabat beton dengan kualitas FC 20 atau setara dengan K-250 ,dengan panjang 404 meter dan lebar 3meter," ijar Subani kepada awak media.

Sementara apresiasi atas dibangunnya jalan lingkungan juga diungkapkan oleh salah warga yang juga menjabat ketua RT 08.

"Pekerjaannya cukup bagus dan sesuai dengan yang warga inginkan," ungkap Ardi.

Sekadar diketahui proyek yang bersumber Dari APBD Daerah Lampung Selatan tersebut menelan anggaran Rp.409.530.818.56 dengan kontraktor pelaksana CV Beringin Mas. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: