Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Metro Gelar Khotmil Quran

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Metro Gelar Khotmil Quran

Medialampung.co.id - Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , 1442 H dan Hari Santri Nasional. Pondok Pesantren AT Taubah Lapas Metro bersama Ponpes Miftahul Jannah Lampung Timur gelar kegiatan Khotmil Quran.

Ade Kusmanto Kalapas Kelas IIA Kota Metro menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk layanan Inovasi unggulan kepada Narapidana Lapas Metro yang menjadi santri saat menjalani hukuman.

Keunikan pondok AT Taubah ini, para santrinya adalah narapidana, meskipun didalam lapas tapi dengan lantunan ayat suci Al-Quran dari pagi hingga sore hari membuat suasana Lapas Metro laksana pesantren. 

Sebagai lapas yang diusulkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Kementerian Hukum dan Ham. Lapas Metro berkomitmen memberikan pembinaan terbaik kepada para narapidana, seperti Layanan Santri Lapas Metro (Yantri Lastro).

Layanan ini sebagai program unggulan pihaknya dalam membina narapidananya melalui Pondok pesantren dengan fokus membina narapidana dalam menghafal Al-Quran. 

"Kami berharap kegiatan khotmil quran akan tetap diselenggarakan di pondok pesantren AT Taubah setiap bulannya, untuk memotivasi narapidana lainnya menjadi manusia beriman dan bertaqwa sehingga tidak mengulangi kembali kejahatan," tutur KH. Ainun selaku pengasuh ponpes AT Taubah sekaligus sebagai pimpinan pondok pesantren Miftahul Jannah Lampung Timur.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: