Sambut Kunjungan Riana Sari Arinal, PMI Lambar Gelar Gebyar Donor Darah 

Sambut Kunjungan Riana Sari Arinal, PMI Lambar Gelar Gebyar Donor Darah 

Medialampung.co.id - Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan gebyar donor darah di Kebun Raya Liwa (KRL). Kegiatan ini dalam rangka menyambut kunjungan Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal ke Kabupaten Lampung Barat, Kamis (21/10).

Gebyar donor darah yang dilaksanakan di Kebun Raya Liwa tersebut bertemakan Gerakan Siger Donor Darah (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang membutuhkan Donor Darah), menurut Riana Sari Arinal mengandung arti pentingnya kontribusi para pendonor dengan menyelamatkan nyawa manusia. 

“Sumbangan atau donor darah ini sangat diperlukan bagi pasien yang membutuhkan, setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan nyawa manusia, menyumbang darah itu sangat bernilai mulia,” ungkap Riana Sari Arinal, Kamis (21/10).

Pada saat mengunjungi kegiatan Gebyar Donor Darah itu, Ketua PMI Lampung tersebut di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus memberikan paket sembako kepada seluruh peserta yang telah mendonorkan darahnya. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah berbuat sesuatu yang sangat mulia ini, mendonorkan darahnya, juga terimakasih kepada segenap Pengurus dan Relawan PMI Lampung Barat dan kepada tenaga medis RSUD Alimuddin Umar Liwa," pungkas Riana Sari Arinal.

Selain paket sembako, Riana Sari Arinal tersebut juga memberikan bantuan sebanyak 3 buah Standing Thermometer kepada SMPN 1 Liwa, MTSN 1 Lampung Barat dan ke Markas PMI Lampung Barat. 

Sementara Ketua Bidang Yankesos PMI Kabupaten Lampung Barat dr. Martin Karo Karo mendampingi Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial mengapresiasi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya pada kegiatan Gerakan Siger Donor Darah (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat Yang membutuhkan Donor Darah). 

"Ini sangat membantu dan semoga kedepan semakin banyak masyarakat Lampung Barat yang secara rutin akan aktif berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya," ungkap Martin Karo Karo. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: