Pemkab Bakal Gelar Uji Kompetensi Bagi Pejabat Administrator

Pemkab Bakal Gelar Uji Kompetensi Bagi Pejabat Administrator

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT - Dalam rangka pemetaan dan evaluasi kinerja. Pemkab Lambar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) akan menggelar uji kompetensi bagi pejabat administrator (setingkat eselon IIIb) di Lingkungan Pemkab Lambar.

Uji kompetensi tersebut rencana akan dilaksanakan di GSG Rumah Sakit Alimuddin Umar pada Kamis (18/7/2019) mendatang.

“Jumlah pejabat administrator di lingkungan Pemkab Lambar sebanyak 100 orang jadi mereka diharapkan untuk mengikuti uji kompetensi karena ini sangat penting,” ungkap Kepala BKPSDM Drs. Nukman, M.M, kemarin.

Terkait hal itu, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk memerintahkan pejabat administrator untuk menyampaikan daftar riwayat hidup sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor13 A tahun 2006, serta diminta agar kepala OPD untuk tidak memberikan perintah dinas luar baik dalam daerah maupun luar daerah pada saat pelaksanaan uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli tersebut.

“Surat pemberitahuan terkait uji kompetensi bagi pejabat administrator ini sudah disampaikan kepada seluruh OPD di lingkungan pemkab,” katanya.

Masih kata dia, untuk data daftar riwayat hidup diharapkan segera disampaikan kepada bupati melalui BKPSDM paling lambat Jumat (12/7/2019). “Jadi kita berharap data yang diminta untuk segera disampaikan kepada kami paling lambat tanggal 12 Juli. Semakin cepat disampaikan maka semakin bagus,” ungkap dia.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: