Jalan Provinsi di 3 Kecamatan Butuh Perbaikan

Jalan Provinsi di 3 Kecamatan Butuh Perbaikan

--

Medialampung.co.id - Masyarakat Kecamatan Negara Batin, Negeri Besar dan Pakuan Ratu Waykanan mengharapkan Pemprov Lampung untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan atas jalan Provinsi yang ada di 3 Kecamatan tersebut melalui APBD 2022.

Jika semakin lama kerusakan jalan itu dibiarkan maka semakin parah kerusakannya, seperti yang terjadi di Kampung Adijaya, kondisi jalan Provinsi dari Kampung Adijaya Waykanan yang menghubungkan dengan Kabupaten Tulangbawang Barat dalam kondisi rusak parah dan tidak layak dilalui oleh kendaraan Umum, karena  sangat membahayakan bagi penggunanya.

“Kami ini bukan asal minta perbaikan, dan kami juga cukup paham walaupun Bapak Gubernur itu adalah warga Negara Batin tetapi ia juga milik seluruh masyarakat Lampung dan kami cukup bangga akan hal itu, namun mungkin ini ada pengecualian, karena jalan yang rusak parah ini adalah jalan Provinsi yang memang sudah selayaknya diperbaiki oleh Pemprov Lampung,” kata Andre, salah satu pemuda setempat.

Pernyataan Andre tersebut didukung oleh Sahdana, S.Pd., Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga berasal dari Negara Batin walaupun sekarang berdomisili di Way Tuba Waykanan 

“Saya sedih saat beberapa waktu melewati jalan jalan provinsi yang ada di Waykanan, mulai dari Simpang Telung Buyut hingga ke Negeri Besar,  karena jalan jalan itu setiap akan ada pergantian kepemimpinan selalu menjadi bahan obyek janji tetapi kondisinya tetap parah, mirisnya lagi yang pernah mendapatkan pembangunan sekarang kondisinya juga sudah banyak yang kembali rusak, saya tidak tahu kondisi tanahnya yang memang labil, rekanan yang mengerjakannya yang labil atau pengawasnya yang tidak benar,” tegas Dedengkot PDIP Waykanan tersebut.

Hasil pantauan di lapangan, jalan yang dikeluhkan masyarakat tersebut memang kondisinya sudah parah apalagi di musim hujan, jalan menjadi berlumpur dan tidak dapat dilalui, bahkan saat hujan tiba jalan jalan provinsi itu tak ubahnya menjadi aliran sungai baru, sehingga secara otomatis tidak dapat dilalui.

 

Dalam pada itu, pada kunjungannya minggu lalu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menyatakan ada dana hingga Rp170 Miliar dalam anggaran tahun 2022  untuk memperbaiki jalan di Waykanan, apakah jalan yang dikeluhkan warga ini termasuk didalamnya? Wallahualam.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: