Babinsa dan Babinkamtibmas Konsisten Kawal Penyaluran BLT-DD di Semarangjaya

Babinsa dan Babinkamtibmas Konsisten Kawal Penyaluran BLT-DD di Semarangjaya

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Pendistribusian kali ini untuk periode April, Mei dan Juni kepada Sembilan Puluh Dua (92) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pada penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon Senin (20/6) di hadiri Kasi Kesra M. Irfan.Se., mendampingi Camat Andy Chahyadi, S.H, M.H., Kepala Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep, Babinsa Serka Ruswan bersama Serda Juwandi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan dan Perawat Pekon, serta jajaran LHP. 

Dijelaskan M.Irfan, bantuan ini wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat terutama terdampak pandemi Covid-19, dan terikat itu dia minta agar di gunakan guna memenuhi kebutuhan pokok,dan manfaatkan bantuan yang dikucurkan pemerintah tersebut dengan sebaik mungkin.

Sementara itu Damsiri Ahmad dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT-DD untuk triwulan kedua sebesar Rp900 ribu, setiap KPM. Karena itu diharapkannya bantuan tersebut bisa meringankan beban warga,dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sedangkan disampaikan Serka Ruswan, kehadiran dirinya dalam rangka membantu Pekon Semarangjaya, memberikan rasa aman agar pelaksanaan berjalan dengan tertib, lancar dan tepat sasaran, tentunya pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap kedua yang disalurkan kepada 92 KPM yang berhak menerima.

"Program bantuan dari pemerintah ini semoga bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga terdampak pandemi Covid-19, gunakan dengan bijak sebagaimana mestinya, untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak," tandasnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: