Pembangunan Terminal Tipe B di Kotaagung Terkendala Lahan

Pembangunan Terminal Tipe B di Kotaagung Terkendala Lahan

Medialampung.co.id - Hingga Januari 2022 ini, Kotaagung sebagai ibukota Tanggamus belum memiliki terminal yang representatif. 

Akibatnya angkutan umum masih banyak parkir serta menaik dan menurunkan penumpang di tempat-tempat tidak semestinya. 

Seperti di pinggiran jalan Merdeka Pasar Kotaagung dan Jl. Ir. Juanda. 

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus Suroyo mengatakan, sebelumnya memang telah direncanakan pembangunan terminal tipe B. 

“Namun pembangunan terminal Tipe B yang sempat direncanakan tersebut, belum dapat dilakukan karena terkendala lahan lokasi terminal,” kata Suroyo mewakili Kepala Dinas Perhubungan Herli Rakhman, Minggu (9/1).

"Jadi sampai saat ini kami belum dapat lokasi atau lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan terminal tipe B tersebut,” tukasnya. 

Sedangkan area yang sebelumnya direncanakan sebagai tempat lokasi pembangunan terminal tipe B, tidak jadi karena lokasi itu area pertanian persawahan, jika ingin dialihfungsikan, maka harus ada lahan pengganti yang luasnya dua kali lipat. 

“Nah, inilah yang menjadi kendala, karena sampai saat ini, untuk lahan pengganti tersebut belum di dapat,” terang Suroyo. 

Sedangkan Dinas Perhubungan Provinsi, telah siap untuk membangun terminal tipe B di Tanggamus. 

Tapi karena lahannya belum ada, maka hingga saat ini pembangunan terminal masih tertunda alias belum dapat direalisasikan,” pungkas Suroyo. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: