Sah! Syamsudin Jabat Sekdakab Mesuji Definitif

Sah! Syamsudin Jabat Sekdakab Mesuji Definitif

Medialampung.co.id - Bupati Mesuji, Saply TH, melantik Syamsudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Mesuji di Rumah Dinas Bupati di Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang pematang, Kamis (4/6).

Dalam sambutannya, Bupati Saply TH mengatakan, Penetapan Syamsudin sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mesuji telah melalui proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Mesuji yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan berpedoman pada Undang-Undang No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No.11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Perlu saya sampaikan bahwa jabatan Sekretaris Daerah memiliki peran yang vital dalam membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya. Dengan demikian, maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Untuk itu, saya minta agar dapat menjalankan peran dan fungsinya tersebut,” kata Saply.

Selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, lanjutnya, Sekdakab harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal.

Selain itu, menyadari bahwa tantangan tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Mesuji di hari-hari mendatang akan semakin berat, terutama untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

“Saya berpesan agar kepercayaan yang telah diberikan ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, serta selalu berikan teladan bagi Aparatur Sipil Negara lainnya. Pelantikan pada hari ini hendaknya dimaknai sebagai momentum langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas pemerintah daerah yang lebih baik, guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, khususnya untuk menjalankan pelayanan yang tetap prima selama masa Kenormalan Baru ini,” tegasnya. 

Hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekdakab Mesuji tersebut Kapolres Mesuji AKBP Alim, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji. (muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: