TPP Waytenong Ingatkan KPM Tujuan Digulirkan BLT-DD

TPP Waytenong Ingatkan KPM Tujuan Digulirkan BLT-DD

--

Medialampung.co.id - Petugas Koordinator Kecamatan (Korcam) Tenaga Pendamping Profesional (TPP), Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Andi Herawan Saputra, S.Pd., mengingatkan kepada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau membeli sembako.

Dan pihaknya berharap Tahun Anggaran (TA) 2023 mendatang Dana Desa (DD) kembali dapat difokuskan sepenuhnya untuk kegiatan pembangunan pekon, artinya tidak adanya lagi BLT-DD yang secara otomatis covid 19 betul-betul sudah hilang atau menjadi virus biasa. 

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, Andi mengajak semua lapisan masyarakat mentaati anjuran pemerintah seperti tentang vaksinasi atau Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). 

Seperti diketahui ajakan itu disampaikan andi saat menghadiri penyaluran BLT-DD Pekon Tambakjaya, dimana pekon itu salurkan bantuan triwulan kedua, kepada 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Ketua Lembaga Himpun Pekon M. Syafei menyampaikan bahwa BLT ini merupakan program pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19, dan berharap supaya BLT dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna.

 

Setelah acara sambutan dilanjutkan penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh Juru Tulis, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua LHP dan diteruskan ke seluruh KPM yang sudah hadir di ruangan secara bergantian. (r1n/mlo)

 

Sumber: