Wisata Alam Lambar Jadi Favorit Para Pelancong

Wisata Alam Lambar Jadi Favorit Para Pelancong

Medialampung.co.id - Destinasi wisata alam  Kabupaten Lampung Barat semakin diminati wisatawan. Terbaru, sebanyak wisatawan yang tergabung  dalam Family Gathering Alumni SMPN 6/10 Bandarlampung yang teragenda mengunjungi beberapa spot destinasi unggulan di bumi beguai jejama sai betik tersebut sejak Jumat (28/1).

Destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan yang berjumlah 65 orang tersebut diantaranya destinasi wisata Temingan Hill, Kampung Bali, Air terjun Pada'e, Kebun Raya Liwa (KRL) dan Danau Ranau Lumbok Seminung. 

Tak ingin melewatkan momen untuk memasarkan keunggulan destinasi wisata yang dimiliki daerahnya, kedatangan 65 wisatawan tersebut disambut langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus di kediaman pribadinya di Kecamatan Kebuntebu, sebelum rombongan pelancong ini menuju ke spot pertama Temiangan Hill di Kecamatan Gedungsurian.

Jamuan yang dihidangkan dengan makan malam ala Sekala Bekhak serta cemilan-cemilan khas dan tidak terlewatkan suguhan nikmat Kopi Robusta.

Usai makan malam yang diiringi dengan alunan alunan lagu Lampung secara live rombongan bergerak menuju negeri diatas awan Temiangan Hill, sebuah spot yang bisa merasakan seolah kita berada diatas awan, sebuah spot destinasi favorite dengan suguhan utamanya kabut pagi yang tebal, spot camping ground yang cukup diminati di dua tahun terakhir ini. 

Sabtu pagi (29/1) rombongan menikmati sejuknya pagi, namun kabutnya masih terlalu tebal, sehingga pemandangan alam di sekitar masih tertutup rapat oleh kabut, seolah ingin berbagi nikmatnya 'menyeruput' secangkir kopi di destinasi wisata yang juga sangat dikenal di kalangan milenial tersebut.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Burlianto Eka Putra, SH., mendampingi Kepala Disporapar Drs. Hi. Nukman, MS, MM., yang juga turut mendampingi para wisatawan ini mengungkapkan, usai menikmati keindahan alam Tamiangan Hill, agenda akan dilanjutkan menuju Kampung Bali dan Curup Pada'e yang berada di Kecamatan Airhitam dan Kecamatan Waytenong. 

"Tidak hanya itu wisatawan akan diajak mengunjungi juga destinasi buatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Lambar berada di komplek rumah dinas bupati yakni Kebun Raya Liwa, selanjutnya  akan diajak menikmati sore di pinggiran Danau Ranau," ungkapnya. 

Ia berharap wisatawan bisa mendapat momen sunset, karena Danau Ranau terkenal dengan senja yang menawan, sembari menikmati indahnya senja di Danau Ranau tim akan disuguhi gurihnya ikan Mujair Ranau dengan sajian khas dan dinikmati di pinggiran Danau Ranau yaitu di lamban kayu sebuah rumah makan berada di pinggiran Danau Ranau langsung. 

"Pada malam hari peserta akan beristirahat di Hotel Seminung Lumbok, bangunan hotel bertaraf bintang tiga yang berhadapan langsung dengan Danau Ranau dan gagahnya Gunung Seminung, pagi harinya tim akan diajak bermain jetski dan perahu air di Danau Ranau, dan ini akan merupakan sajian akhir di short trip family gathering," tutupnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: