Winarti Tinjau Pelaksanaan Pilkakam Serentak di Dua Lokasi

Winarti Tinjau Pelaksanaan Pilkakam Serentak di Dua Lokasi

Medialampung.co.id - Bupati Tulangbawang Winarti meninjau pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak Tahun 2022, Kamis (16/3).

Dalam kesempatan ini, Winarti meninjau pelaksanaan Pilkakam di dua lokasi yakni di TPS 03 Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI), Kecamatan Menggala dan di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

Bupati berharap pelaksanaan Pilkakam serentak berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

Orang nomor satu di Tulangbawang tersebut juga berharap kepada para peserta yang mengikuti pesta demokrasi tingkat kampung untuk legawa dan bisa menerima apapun hasil akhirnya nanti.

"Untuk yang terpilih jangan terlalu larut dengan euforia, harus merangkul peserta lainnya untuk sama-sama membangun kampung kedepannya. Bagi yang belum beruntung harus legawa dan menerima hasilnya karena ini pilihan rakyat," pesan Winarti.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Lampung, Polres Tulangbawang, Kodim 0426/TB serta pihak lainnya yang telah membantu mengamankan jalannya Pilkakam sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.

Diketahui, Pilkakam serentak Tulangbawang digelar di 48 kampung yang tersebar di 14 kecamatan. 

Pilkakam serentak kali ini diikuti oleh 159 calon atau peserta. Mereka akan memperebutkan suara dari jumlah pemilih sebanyak 90.695 orang. Jumlah tersebut tersebar di 203 tempat pemungutan suara (TPS).

Pada bagian lain, Pilkakam Tahun ini diamankan oleh 365 personel Polres Tulangbawang.

Ratusan personel tersebut akan dibagi ke dalam beberapa regu diantaranya: 28 personel perwira, 155 personel Pam tempat pemungutan suara (TPS), 34 personel Dalmas Inti, 27 personil Dalmas Kerangka Pleton 1, dan 28 personil Dalmas Kerangka Pleton 2.

Selain itu, Polres Tulangbawang juga mendapat tambahan personel BKO dari Brimob sebanyak 31 personel, Polres Mesuji 31 personel, dan Polres Tulangbawang Barat sebanyak 31 personel. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: