Winarti Buka Karya Bhakti Kodim 0426 di Kampung Sungai Nibung Denteteladas

Winarti Buka Karya Bhakti Kodim 0426 di Kampung Sungai Nibung Denteteladas

Medialampung.co.id - Bupati Tulangbawang Winarti membuka Karya Bhakti Kodim 0426/TB di Kampung Sungai Nibung Kecamatan Denteteladas.

Orang nomor satu di Tulangbawang tersebut berharap kegiatan tersebut bisa membawa berkah untuk masyarakat setempat.

Sebab, lanjutnya, melalui Karya Bhakti prajurit TNI Kodim 0426/TB akan melakukan pembangunan. Baik fisik maupun non fisik.

Tidak lupa, Bupati juga mengimbau kepada warga untuk selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto menerangkan, Karya Bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

"Pada intinya kita sama-sama ingin membangun dan memajukan Kabupaten Tulangbawang dengan melakukan gotong royong," kata Dandim, Rabu (2/3).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Joko juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tulangbawang karena telah mendukung kegiatan Karya Bhakti Kodim 0426/TB di Kampung Sungai Nibung.

Karya Bhakti Tahun 2022 kali ini akan menyasar pembangunan fisik seperti pelebaran jalan dan diperkeras dengan pemasangan batu sabes sepanjang 5 kilometer.

Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan masalah pertanian, kesehatan, hukum, narkoba, penyalahgunaan senpi rakitan dan pelatihan bela negara.

Saat pembukaan Karya Bhakti ini juga turut menyerahkan bantuan alat mesin pertanian dari Ketua Komisi IV DPR-RI yang berjumlah 10 unit alat kepada kelompok tani di Kecamatan Denteteladas.

Senada, dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyerahkan bantuan sembako kepada 25 orang warga setempat sebagai wujud kebersamaan terhadap sesama. (nal/mlo)

Sumber: