Winarni Hadiri Program LAPAK-KU Kecamatan Jatiagung

Winarni Hadiri Program LAPAK-KU Kecamatan Jatiagung

Medilampung.co.id - Dalam mendekatkan Pelayanan dengan warga di desa, Pemerintah Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan kembali meluncurkan program Lahan Pengabdian Kecamatan dan Kepala UPT Jatiagung (LAPAK -KU) dengan menggelar pelayanan satu hari bertempat di lapangan Desa Sinar Rejeki, Rabu (26/1).

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP -PKK) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Kadispora Lampung Selatan Ariswandi, Sekretaris Yayasan Jantung sehat (YJS) Rosdiana, Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP, M.M., seluruh Kepala UPT, dan kepala desa se-Jatiagung

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Senam kelompok jantung sehat (KJS) yang diikuti oleh seluruh anggota se-Kecamatan Jatiagung.

Dimana LAPAK-KU Merupakan program pelayanan sehari di desa dari pemerintah Kecamatan Jatiagung dan seluruh Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) wilayah Jatiagung.

Seperti yang diungkapkan oleh Camat Jatiagung Eko Irawan bahwa program yang merupakan komitmen dari pemerintah kecamatan jatiagung ini akan terus berlanjut ke setiap desa di setiap bulannya.

"Kegiatan ini bersifat pelayanan ditingkatkan Kecamatan yang meliputi seluruh Kepala UPT hadir di desa dengan jemput bola ke masyarakat dan bersifat mendekatkan diri dengan masyarakat," jelas Eko Irawan.

Lanjutnya pelayanan dalam kegiatan itu meliputi Catatan sipil seperti perekaman KTP, pembuatan akta kelahiran, Pelayanan pajak, Informasi kesehatan hewan ternak dan pertanian serta Program KB dan kesehatan.

Sementara Bunda Winarni Sangat mengapresiasi kegiatan layanan sehari yang merupakan inovasi dari pemerintah Kecamatan Jatiagung yaitu "LAPAK-KU"

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,karena sesuai perintah bapak bupati Nanang Ermanto mengarahkan agar kiranya seluruh Jajaran OPD dan jajaran pemerintah Kecamatan dan desa bisa menciptakan inovasi-inovasi dalam membangun daerahnya, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan meningkatkan," ungkap Winarni.

Serta dalam kesempatan itu Bunda Win juga memberikannya bantuan Sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di desa Sinar Rejeki.

Sementara Kepala Desa Sinar Rejeki Drs. Daryanto berharap nantinya program pelayanan sehari (LAPAK -KU) ini bisa lebih ditingkatkan dan bisa diteruskan.

"Nampak antusias warga sangat tinggi, khususnya di pelayanan Disdukcapil," ungkap Daryanto. (wji/mlo) [video width="640" "352" mp4="https://medialampung.co.id/wp-content/uploads/2022/01/Kades-Sinar-Rejeki.mp4"][/video]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: