Pelayanan 1000 Vaksin dalam Sehari di Kecamatan Batubrak Berjalan Sukses

Pelayanan 1000 Vaksin dalam Sehari di Kecamatan Batubrak Berjalan Sukses

Medialampung.co.id - Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar oleh Polres Lampung Barat bersama UPT Puskesmas Batubrak dan Kepaksian Pernong di aula lamban gedung dalom buay pernong Pekon Balak, Kecamatan Batubrak berjalan sukses, Rabu (29/9).

Pelayanan Gerai vaksin presisi Polres Lambar itu dihadiri kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Camat Batubrak Mat Suhyar, S.Ip, Paur Dokkes Polres Lambar Bripka Nursal Akmin, Amd.Kep, kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, serta tim vaksinator polres lambar dan puskesmas setempat.

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan menjelaskan, dalam pelayanan vaksinasi itu pihaknya menyiapkan dosis sebanyak 1.500 vial sebagai persiapan untuk melayani pendaftar baru dan diakhir kegiatan dari 1000 warga yang di targetkan, tercapai sebanyak 1.260 jiwa.

“Alhamdullilah acara berjalan sukses, dan capaian melebihi target dalam pelayanan satu hari ini. suksesnya acara tidak terlepas dari kerjasama semua unsur baik Polri sebagai penyelenggara, unsur TNI hingga pemerintah kecamatan dan pekon yang bahu membahu melayani warga,” ungkapnya.

Dengan tercapainya target Sasaran 1260 warga itu, menurutnya menjadi pertanda bahwa masyarakat semakin menyadari pentingnya vaksin sebagai bagian dari upaya penanggulangan wabah Covid-19.

“Kepada warga yang telah divaksin, kita tekankan agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Selalu tanamkan dalam diri bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita, karena vaksin berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara untuk memutus mata rantai penularan kuncinya tetap harus dispilin prokes,"pesannya.

Disamping itu ia menginformasikan bahwa bagi masyarakat yang telah mendapat pelayanan vaksinasi dosis pertama tersebut, diharapkan agar dapat mengikuti pelayanan dosis kedua pada 27 oktober mendatang yang akan kembali dilaksanakan di aula gedung dalom kepaksian pernong.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: