Ruas Jalan Waypanas Dibangun Tahun Ini

Ruas Jalan Waypanas Dibangun Tahun Ini

Medialampung.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus mengatakan, tahun ini ruas jalan Pekon (desa) Way Panas Kecamatan Wonosobo, Tanggamus akan diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus, Riswanda Djunaidi mengungkapkan, tahap awal yang diperbaiki sepanjang satu Kilometer dengan estimasi anggaran Rp1 Miliar lebih.

"Jalan yang diperbaiki posisinya berada diawal ruas Pekon Waypanas. Jalan ini juga merupakan penghubung ke Pekon Sampangturus," ujar Riswanda yang ditemui disela-sela Konsultasi Publik RKPD, di Hotel 21 Gisting, Selasa (25/2).

Dilanjutkan Riswanda, bahwa perbaikan jalan ruas Waypanas juga dilakukan secara bertahap hal ini karena terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.

"Ruas Waypanas itu kan panjang jadi perbaikannya bertahap, dan ada juga beberapa jembatan yang harus diperbaiki. Selesai jalan selanjutnya dilakukan pembenahan jembatan," katanya.

Dijelaskan Riswanda, bahwa untuk penanganan jalan Waypanas dilakukan dengan cara diaspal, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa titik yang dirigid beton.

"Kita lihat kondisi tanahnya, kalau memang dibeberapa titik konturnya lembek maka dilakukan rigid, selebihnya aspal.

Pelaksanaan sendiri ditargetkan Juni, sekarang masih tahap perencanaan lalu dilanjutkan dengan lelang," terangnya. (ral/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: