Ruas Jalan Radin Intan Liwa Mulus Disiram Rp2,2 Miliar

Ruas Jalan Radin Intan Liwa Mulus Disiram Rp2,2 Miliar

Medialampung.co.id - Kerusakan pada ruas Jl. Radin Inten Liwa, Kecamatan Balikbukit Lampung Barat mulai dilakukan penanganan oleh pihak rekanan dari CV. Bandar Sulung selaku pemenang tender proyek senilai Rp2,2 Miliar tersebut. 

Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra, S.ST, MT., mengungkapkan, penanganan yang dilakukan berupa tambal sulam dan penambahan lapisan aspal (overlay).

"Tahun ini penanganan ruas jalan tersebut sebesar Rp2,2 Miliar bersumber APBD Provinsi Lampung tahun anggaran 2021, untuk saat ini sedang dilakukan patching (perbaikan atau penambalan jalan berlubang), untuk selanjutnya dilakukan overlay," ungkap Robert ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/10). 

Ruas jalan tersebut, kata dia, totalnya yakni sepanjang lima kilometer, namun segmen mana saya yang akan ditangani tahun ini, ia mengaku belum mengetahuinya. Hanya saja di sepanjang ruas jalan tersebut, terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan berupa berlubang dan cukup membahayakan pengendara. 

"Jadi kalau panjang ruasnya lima kilometer, tetapi di titik mana saja yang akan ditangani kami belum tahu, hanya saja yang pastinya untuk titik yang rusak kami lihat sudah mulai ditangani," ujarnya. 

Dengan melihat alokasi sebesar Rp2,2 Miliar, ia berkeyakinan ruas Jl. Radin Inten akan mulus dan tidak ada lagi jalan yang rusak khususnya jalan berlubang. Mengingat kerusakan yang cukup parah terjadi hanya di beberapa titik saja. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi titikan jalan yang sedang ditangani, karena untuk memaksimalkan penanganan maka  pekerja melakukan patching terlebih dahulu, baru dilakukan penanganan lanjutan," pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: