Eva Dwiana Ajak Masyarakat Samakan Visi Untuk Kemajuan Bandarlampung

Eva Dwiana Ajak Masyarakat Samakan Visi Untuk Kemajuan Bandarlampung

--

Medialampung.co.id - Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengajak seluruh masyarakat serta forkopimda untuk meningkatkan semangat juang pengabdiannya demi pembangunan Bandarlampung lebih modern.

Hal itu diungkapkannya saat rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 tahun Kota Bandarlampung di gedung DPRD setempat, Senin (20/6). 

"Bunda minta di momen HUT ke-340 Kota Bandarlampung ini untuk lebih memantapkan dan meningkatkan, serta memperkokoh tekad dan semangat juang pengabdian kita dalam pembangunan kota Bandarlampung, agar lebih maju, modern dan sejajar dengan kota lainnya," ucapnya 

Lanjutnya, Bandarlampung merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat, dan sekarang menjadi daerah perdagangan, jasa dan industri.

"Saya mengajak masyarakat untuk menyamakan langkah visi dan persepsi, guna memajukan kesejahteraan Kota Bandarlampung yang kita cintai," ungkapnya.

Eva berharap, di HUT ke-340 kali ini Pemkot Bandarlampung dapat menghadapi hambatan dan tantangan kedepannya. 

"Kita juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah provinsi serta anggota DPRD kota, dalam mendukung pembangunan di Kota Tapis Berseri ini," tukasnya.

Sementara itu, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, sebagai ibukota Lampung, Kota Bandarlampung dapat terus meningkatkan daya saing, salah satunya melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kota Bandarlampung juga diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif mendorong terus tumbuhnya UMKM baru. Karena Indonesia dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia sangat berpotensi untuk dijadikan pasar utama domestik dalam memasarkan produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM," ujar Qudratul.

Tidak hanya itu, menurutnya, pemerintah daerah tentunya juga harus siap menghadapi era ekonomi digital, untuk mendorong pertumbuhan ekosistem ekonomi digital untuk meningkatkan produktivitas UMKM partisipasinya.

"Sebagai ibukota dan wajah provinsi Lampung. Bandar Lampung tentu dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang lebih, dibanding kabupaten/kota lainnya. Lalu dalam perumusan tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan dan program pembangunannya juga agar dapat disinergikan untuk mendukung implementasi 33 agenda kerja utama untuk mewujudkan Lampung Berjaya," tandasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: