Dinkes Pesbar Akan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Way Haru

Dinkes Pesbar Akan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Way Haru

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialamlpung.co.id - Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan melaksanakan pelayanan kesehatan di daerah terpencil salah satunya di wilayah Pemangku Pengekahan, Pekon Way Haru, Kecamatan Bangkunat.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK, Arfi Julizar, S.Km., mendampingi Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan pelayanan kesehatan di daerah terpencil itu rencananya akan dilaksanakan pada Rabu hingga Kamis (22-23/6) mendatang.

“Jika tidak ada perubahan pelayanan kesehatan itu akan kita laksanakan pada Rabu dan Kamis mendatang, semua persiapan sedang kita persiapkan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di wilayah Pekon Way Haru itu, pihaknya akan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas  Kesehatan, dan Puskesmas Bangkunat.

“Rencananya kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Bupati bapak A.Zulqoini Syarif, selain itu ada juga tim dari Pemkab Pesbar,” jelasnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan yang akan diberikan seperti vaksinasi, skrining kesehatan, pos pembinaan terpadu, pengobatan gratis, Posyandu dan kegiatan sanitasi total berbasis masyarakat.

“Sejumlah kegiatan akan kita laksanakan dalam pelayanan kesehatan tersebut, dengan harap bisa memenuhi pelayanan kesehatan dasar masyarakat dan meningkatkan taraf hidup sehat di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, karena pelayanan kesehatan itu hanya dilakukan dalam beberapa hari, pihaknya berharap bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat.

 

“Kita berharap pelayanan kesehatan yang dilaksanakan itu bisa dihadiri oleh seluruh masyarakat karena pelayanan kesehatan itu gratis,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: