Peratin Trimulyo Ajak Kader Jalankan Peran Sebagai Aktor

Peratin Trimulyo Ajak Kader Jalankan Peran Sebagai Aktor

--

Medialmapung.co.id - Menyongsong kunjungan dari tim penilaian Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Lampung Senin (27/6) mendatang, di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang masuk nominasi Lima Besar pada event tahunan tersebut. 

Senin (20/6), Pemerintah pekon bersama para kader menggelar rapat koordinasi (Rakor) internal, bertempat di balai pekon.

Dalam rakor itu Peratin Buchori, S.P., menyampaikan kepada semua jajaran hasil dari audiensi yang dilakukannya bersama Ketua TP-PKK, didampingi Kadis PMP Lambar bersama para Kabid, dan Camat Gedungsurian akhir pekan kemarin.

Sementara dalam rakor itu pembahasan untuk acara kunjungan tim provinsi Tanggal 27 Juni mendatang, seperti mengingatkan kembali data seperti tentang administrasi, kemudian untuk menyiapkan stand, sesuai bidang masing-masing berikut pembekalan personil, dan persiapan kewilayahan seperti bersih-bersih lingkungan dan pemasangan umbul-umbul. 

"Rabu lusa tim dari Dinas PMP Lambar akan melakukan pembinaan persiapan sehingga acara ini juga persiapan awal untuk pembinaan nanti," terang pihaknya. 

Dalam sambutannya Buchori, menegaskan momentum ini hendaknya dijadikan kesempatan bagi semua unsur masyarakat Pekon Trimulyo yang terlibat untuk di jadi aktivis, aktor atau pemain dalam Lomba Desa tersebut. 

"Merupakan sebuah kebanggaan bersama pada saat kita ikut jadi pemain, berbeda halnya kebanggan ketika kita sekedar hanya menyaksikan, karena itu mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas," supportnya.

Disisi lain dengan dengan segala persiapan dan kesiapan yang telah dilaksanakan selama ini, serta prestasi-prestasi yang telah diraih hingga tingkat nasional.

Diantaranya Juara Empat Nasional Desa Brilian, meraih status Desa mandiri mulai tahun 2020, telah menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mulai tahun 2018 dan melakukan penerapan Evaluasi Perkembangan Pemangku yang baru satu-satunya pekon dalam penerapan tersebut. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: