WaRu Silaturahmi Dengan Awak Media

WaRu Silaturahmi Dengan Awak Media

Medialampung.co.id - Pasangan perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 Dokter Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) menggelar silaturahmi dengan awak media.

Silaturahmi digelar di Vintage Cafe, Tejoagung, Metro Timur, pada Senin (20/7) malam itu dihadiri oleh awak media dari berbagai organisasi yang ada di Bumi Sai Wawai. 

Saiful Tomi Selaku Ketua Tim Pemenangan memaparkan, dengan diadakannya verifikasi faktual dan rapat pleno dari KPU Metro membuktikan bahwa pasangan WaRu memiliki pendukung real atau pasti.

"Untuk kekurangan 10 suara langsung akan dipenuhi oleh kami," ucapnya, Senin (20/7).

Sementara, Dokter Wahdi menyampaikan, bahwa WaRu sungguh-sungguh ingin berbuat untuk Kota Metro.

"Ini satu perjalanan dari WaRu bagaimana sesungguhnya ingin berbuat, walaupun tidak banyak untuk kota yang dicintai ini. Kota dimana saya dan Pak Qomaru lahir. Kota dimana, ibu saya satu bulan mengalami pendarahan dalam melahirkan saya," kenangnya.

RSUD A. Yani, merupakan tempatnya mengabdi selama 16 tahun dan memutuskan untuk pensiun dini.

"Inilah, bagaimana sesungguhnya cita-cita itu, yang kemudian tidak mudah untuk masuk. Saya berangkat dari mahasiswa, aktif di organisasi di Yogyakarta itu di pecinta alam," tuturnya.

Dokter Wahdi pun bercerita, bahwa pengalamannya di organisasi dan profesinya di kedokteran membuat memiliki rasa kepedulian yang tinggi. 

"Ketika ada beberapa kejadian bencana alam, terpanggil untuk turut meringankan beban para tertimpa bencana. Untuk itu saya terpanggil untuk membangun Kota Metro," ujarnya. 

Sebagai birokrat selama 20 tahun, menurut Wahdi dirinya terpanggil untuk mengabdi.

"Prosesnya alhamdulillah, seperti yang teman-teman ketahui, prosesnya penuh dengan kebaikan. Alhamdulillah Allah SWT sudah memudahkan, kami ini dimudahkan dalam proses perjalanan ini," ungkapnya.

Tentu menurut Wahdi,  bila Allah memberikan kesempatan ini, maka WaRu akan memberikan kepemimpinan yang memberikan nilai-nilai manfaat, kepemimpinan yang memberikan nilai-nilai kebaikan. 

"Berangkat dari Independen, kami harus masuk dimana mencari perahu kami. Kami harus membuat perahu kami kokoh, rangkanya kuat, tidak bocor, dindingnya kokoh, dan tentunya penumpangnya yang bisa diajak berlayar jauh ke depan dengan kuat. Banyak yang kami inginkan, merubah Metro menjadi lebih hebat adalah suatu keniscayaan. Pemimpin tidak harus selalu dipuji, pemimpin harus selalu dikoreksi. Kami harus menghadapi ketidaknyamanan, untuk mencapai sesuatu kita pasti diharapkan dengan ketidaknyamanan," tandasnya. 

Sementara Efril Hadi selaku L.O WaRu menyampaikan bahwa hasil penetapan pleno sudah diumumkan oleh KPU Metro. Dimana pasangan WaRu hanya ada kekurangan 10 dukungan dan tentunya pihaknya berkewajiban menyerahkan 20 dukungan. 

"Alhamdulillah kami memiliki 5.000 cadangan dukungan dari masyarakat Kota Metro, maka dari itu kami akan segera menyerahkan data susulan sebanyak 50 dukungan ke kantor KPU Kota Metro dalam waktu secepatnya," tambahnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: