WaRu Istiqomah di Jalur Independen

WaRu Istiqomah di Jalur Independen

Medialampung.co.id - Serahkan persyaratan dukungan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro jalur perseorangan, pasangan Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) seragkan 12.767 dukungan ke KPU Kota Metro.

"Alhamdulilah kita sudah serahkan, semoga berjalan dalam lancar proses verifikasinya. Tadi kita serahkan sekitar 12.700 dari persyarat yang ditetapkan KPU 11.432 dukungan," ujar Wahdi, Kamis (20/2).

Sehingga menurutnya dari jumlah yang ditetapkan KPU ada kelebihan sekitar 11 persen, "Ya lebih sekitar 11 persenan, kita juga punya  cadangan sekitar tiga ribu dukungan," ungkapnya.

Mengenai dirinya yang telah mendaftar di beberapa pencaringan Partai Politik (Porpol) apabila keluar rekom atas nama dirinya jalur apa yang akan di ambil? Wahdi pun akan memilih jalur Independen.

"Ketika kita mutuskan independen, kita sudah istiqomah, qonaah untuk tetap jalur independen," tegas Wahdi.

Sementara, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, PKPU Nomor 16 tahun 2019, hari ini merupakan jadwal penyerahan dukungan bacalon Walikota dan Wakil Wakil Walikota Metro.

"Sudah diserahkan dan kami terima dari syarat 11.432 dukungan, minimal tersebar ditiga kecamatan. Kita akan kroscek ditahapan ini apa benar data yang mereka input sekitar 12 ribu dukungan yang mereka kumpul," ungkapnya.

Pihaknya pun terlebih dahulu akan melakukan penghutungab terlebih dahulu lalu melakukan verifikasi administrasi dan vaktual. "Kita mulai hari ini sampai selsai, kalau verifikasi administarsi sampau 26 Februari ini," ucapnya.

Dimana pihaknya menerima syarat dukungan dari pasangan WaRu sebanyak 12.767 dukungan. "Kita cek dulu nanti juga akan ada perbaikan jika ada kesalahan atau kekurangan," ucapnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: