Warga Solid Gotong Royong Perbaiki Jalan Budi Utomo Metro

Warga Solid Gotong Royong Perbaiki Jalan Budi Utomo Metro

Medialampung.co.id - Guna menekan angka kecelakaan dan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah atas kerusakan infrastruktur jalan Budi Utomo Kecamatan Metro Selatan, Puluhan pemuda bersama warga solid bergerak bergotong-royong melakukan penimbunan terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan parah.

Aksi perbaikan jalan Budi Utomo tersebut dilakukan puluhan pemuda yang tergabung dalam gerakan Sahabat Muda Anna (SMA) Kota Metro bersama puluhan warga kelurahan Margodadi dan Margorejo Kecamatan Metro Selatan, pada Minggu (16/8).

Toro, Ketua RT 013 RW 003 Kel. Margodadi Kec. Metro Selatan mengungkapkan, aksi gotong royong itu dilakukan atas dasar kekecewaan masyarakat terhadap kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

"Masyarakat itu sudah sangat kecewa dengan keadaan jalan yang seperti ini. Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan disini, apalagi kalo malam hari sering kecelakaan disini. Tahun ini saja sudah ada dua orang menjadi korban kecelakaan di jalan Budi Utomo ini, masalahnya karena lubang dijalan inilah. Gotong royong ini juga kami lakukan berkat dukungan dari ibu Anna Morinda yang memberikan semangat dan material untuk kami bergotong royong menimbun lubang di jalan ini," bebernya.

Selain Toro, hal senada juga disampaikan Nawaji Ketua RT 025 RW 006 Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan. Menurutnya, kerusakan jalan tersebut telah berlangsung lama namun belum ada tindak lanjut dari pemerintah meski laporan dan keluhan kerap kali disampaikan.

"Kerusakan jalan ini sudah lama sekali, dan pemerintah ini kurang mengontrol makanya masyarakat berusaha, tapi yang kami sayangkan pemerintah belum berusaha. Kebetulan ini ada bantuan material dari ibu Anna Morinda jadi masyarakat sudah senang sekali dan bisa bergotong royong memperbaiki jalan ini. Harapan kami pemerintah segera memperbaiki jalan ini, kasian masyarakat apalagi mobil-mobil sembako yang harus terjebak dilubang jalan ini sampai menginap," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator aksi gotong-royong A. Cahyadi Lamnunyai mewakili Ketua SMA Jefri Lovi menjelaskan, kerja bakti yang dilakukannya bersama laskar 1001 dan warga sebagai tindak lanjut atas keluhan masyarakat di media sosial.

"Ini kita lakukan berdasarkan aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kerusakan infrastruktur yaitu di sepanjang jalan Budi Utomo Metro Selatan melalui media sosial, khususnya Facebook. Atas dasar itulah para pemuda di Metro bersama masyarakat bergerak gotong royong meminimalisir angka kecelakaan akibat rusaknya jalan. Mudah-mudahan kedepan, pemimpin yang akan kita usung yakni ibu Anna Morinda dapat bergerak dengan cepat menyerap aspirasi masyarakat seperti saat sekarang ini. Kerja kerja kerja dan kerja," tandasnya. 

Diketahui, sedikitnya terdapat 6 Dum Truk material berupa batu sabes yang diturunkan di sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan parah.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: