Warga Rejomulyo Antusias Ikut Vaksinasi Sinovac Tahap 2

Warga Rejomulyo Antusias Ikut Vaksinasi Sinovac Tahap 2

Medialampung.co.id - Uapaya meningkatkan herd imuninty dan mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi, Pemerintah Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan bekerja sama dengan UPT Puskesmas Karanganyar melaksanakan vaksinasi sinovac tahap 2 dengan jumlah 1.000 dosis di aula balai desa setempat, Rabu (1/12).

Pantauan medialampung.co.id dilokasi, pelaksanaanya berjalan lancar, dan tampak antusias warga sangat tinggi mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dimana sebelum dilakukan vaksinasi, petugas kesehatan melakukan tahapan pengecekan tubuh guna mengetahui apakah peserta layak atau tidak divaksinasi.

Hal itu diutarakan Kepala Desa Rejomulyo, Tushandoro bahwa kegiatan vaksinasi ini tahap dua berjenis sinovac dengan berjumlah 1.000 dosis.

Dimana dengan semakin banyaknya masyarakat Rejomulyo yang telah divaksin harapnya agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga hal itu bisa menghambat penularan penyakit akibat Covid-19 dan bisa mengurangi dampak risiko terburuk bagi warga jika terpapar virus.

"Dengan telah mengikuti vaksinasi dosis kedua ini maka masyarakat sudah dinyatakan selesai menjalankan vaksinasi Covid-19, meski begitu kami mengimbau warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,serta dengan melaksanakan vaksinasi ini masyarakat ikut serta mensukseskan program pemerintah," imbuhnya.

Serta tak lupa Tushandoro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan petugas UPT Puskesmas Karanganyar yang telah memberikan pelayanan untuk masyarakat. Mudah-mudahan, dengan telah menjalankan vaksin dosis kedua ini masyarakat tetap sehat dan kita berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas dengan normal kembali," harapnya. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: