Romli Berharap EPP Toreh Hasil Baik, Jadi Kado Akhir Jabatannya

Romli Berharap EPP Toreh Hasil Baik, Jadi Kado Akhir Jabatannya

Medialampung.co.id - Menyambut penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2022, tim terpadu Kecamatan Kebuntebu, gencar melakukan pembinaan kepada Pekon Purawiwitan yang jadi wakil kecamatan tersebut.

Jumat (25/2) pembinaan dipimpin langsung Camat Ernawati, S.E., bersama Kasi-kasi kecamatan, TP-PKK kecamatan. Dan kepala dinas instansi diantaranya Kepala UPT Puskesmas, NS Hendri Saputra, S.Kep., Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP), dan Korluh KB. 

Disampaikan Erna pembinaan dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kelengkapan dokumen yang dibutuhkan yang tertuang dalam instrumen pengungkap data dan nilai perkembangan desa, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), No.81/2015.

Terkait itu Erna semua, semaksimal mungkin mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dengan waktu yang tidak lama lagi, karena melalui tahapan EPP atau lebih dikenal dengan sebutan Lomba Pekon menjadi momen bagi pekon untuk berbenah diri, dan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum perlombaan dimulai. 

Erna menyebutkan penilaian EPP di Kecamatan Kebuntebu akan dihelat 7 Maret mendatang, yang tentunya pelaksanaannya diharapkan dapat berlangsung meriah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). 

Terpisah Peratin Romli menyampaikan terimakasih kepada semua tim kecamatan yang telah memberikan pembinaan selama ini kepada semua lini pekon. 

Dan pihaknya berharap dengan pembinaan itu akan memperoleh hasil sesuai harapan bahkan jika memang layak menjadi yang terbaik kenapa tidak sebagai kado akhir jabatannya, setelah pada Pemilihan Peratin (Pilratin) gelombang pertama ini pihaknya tidak ikut berkompetisi dan memberikan peluang kepada yang lebih muda. 

"Harapan utama saya dengan pembinaan ini meraih hasil yang baik, dan mampu berimbas pada peningkatan kinerja aparatur pekon, dan juga pengembangan potensi pekon," tandasnya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: