Kapolsek Sekincau Serahkan Bantuan kepada Korban Longsor

Kapolsek Sekincau Serahkan Bantuan kepada Korban Longsor

--

Medialampung.co.id – Sebagai ungkapan rasa empati terhadap masyarakatnya yang terdampak bencana alam di wilayah hukum Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat. 

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto didampingi sejumlah personel menyerahkan sejumlah bantuan pangan ke korban bencana tanah longsor di Pekon Kota Besi, Kecamatan Batubrak, Senin (20/6).

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.lk, M.M., melalui Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M., menjelaskan penyerahan bantuan sembako itu sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena musibah seperti dampak bencana alam. Ia berharap bantuan pangan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Ini sebagai bentuk rasa empati atau kepedulian Polsek Sekincau kepada para warga yang mengalami musibah yang sejalan dengan tagline polisi di jajaran Polda Lampung yaitu 'Jiwaku Penolong'. Sempoa korban bencana ini diberi ketabahan dan ada hikmah di balik musibah yang terjadi,” ungkapnya.

Atas bencana ini, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman bencana di sekitar seperti longsor, pohon tumbang serta banjir di tengah tingginya curah hujan yang berlangsung saat ini.

“Masyarakat harus senantiasa waspada ditengah cuaca ekstrim saat ini, apalagi wilayah lambar tak terkecuali di wilayah hukum Polsek Sekincau didominasi wilayah perbukitan yang rawan terjadi longsor sehingga masyarakat harus berhati-hati,” pesannya.

Diketahui, sebelumnya Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan bencana longsor yang mengancam ambruknya satu rumah warga di Pekon Kotabesi, kecamatan setempat Sabtu (19/6) dini hari sekira pukul 01:00 WIB.

Akibat peristiwa itu, untuk sementara keluarga Imron (39) mengungsi karena di beberapa bagian rumah sudah mengalami keretakan, bahkan tiang penopang rumah telah bergeser sehingga mengalami kemiringan.

Dilaporkan, longsor itu juga telah menyeret sejumlah perabotan rumah seperti tower air, kandang ayam, kamar mandi dan beberapa bagian lantai belakang rumah.

 

Selain kediaman Imron, satu rumah warga lainnya yakni Rifai juga ikut terdampak longsor yang mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian rumah.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: