Pekon Tribudi Makmur Salurkan BLT-DD Periode Juli-September

Pekon Tribudi Makmur Salurkan BLT-DD Periode Juli-September

Medialampung.co.id - Giliran Pemerintah Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Juli, Agustus dan September, Tahun Anggaran 2021 kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penyaluran bantuan dilaksanakan di aula balai pekon pada Jumat (1/10) dengan mengedepankan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, upaya dalam mencegah terjadinya penularan virus corona.  

Acara itu sendiri selain dihadiri jajaran pemerintahan pekon, juga dipantau petugas babinsa dan babinkamtibmas, bersama bidang dan perawat desa serta seluruh KPM. 

Dalam sambutannya  Peratin Andy waryadi, menegaskan penyaluran BLT-DD, kali ini untuk tiga bulan, artinya per-KPM memperoleh uang tunai sebesar Rp900 ribu. 

Terkait itu, pihaknya berpesan agar uang bantuan dimanfaatkan tepat guna. Seperti dibelikan beras atau kebutuhan yang sangat mendesak lainnya. Bahkan walaupun saat ini kebutuhan rumah tangga masih cukup ia mengimbau agar uang tersebut disimpan atau dititipkan ke warung untuk stok persiapan pangan satu atau dua bulan kedepan. 

"Musim kopi masih lama, begitu juga musim padi. Artinya kita harus bisa menghemat anggaran sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan atau persiapan (stok)," terangnya. 

Disisi lain, meskipun sekarang covid-19 semakin melandai, diharapkannya kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Harapan saya kita jangan lengah tetap pakai masker saat bepergian ke luar rumah," ajaknya. 

Salah satu perwakilan warga penerima BLT-DD menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran pemerintah Pekon Tribudi Makmur yang telah memberikan bantuan, dan sangat bermanfaat KPM dalam mencukupi kebutuhan sehari hari di situasi dunia seperti sekarang ini. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: