Kunjungan Wisata di Pesawaran Berangsur Normal

Kunjungan Wisata di Pesawaran Berangsur Normal

Pengunjung memadati destinasi wisata mutun saat akhir pekan-Foto Rozi-

Medialampung.co.id - Kunjungan destinasi wisata di Pesawaran kini berangsur-angsur mulai normal pasca diperbolehkannya kembali oleh pemerintah untuk membuka destinasi wisata.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur, tingkat kunjungan wisatawan sudah diatas 80 persen. Namun tetap tim satgas lakukan pengawasan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Ketut Partayasa, Minggu (19/6)

Dikatakan, meskipun saat ini destinasi wisata sudah mulai dibuka, pihaknya mengingatkan agar pelaku usaha tetap menjaga kenyamanan, keamanan bagi pengunjung wisata yang datang. Baik pengunjung dari Lampung maupun luar Lampung

"Tentunya geliat ekonomi masyarakat sekitar destinasi wisata sudah bergerak kembali," ucapnya.

Bahkan lanjut mantan Kepala Disdukcapil Pesawaran ini, salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah daerah dengan pelaku usaha wisata yakni memberikan asuransi bagi pengunjung wisata yang mengalami kecelakaan saat berada di lokasi wisata.

"Contoh, salah satu pengunjung tertusuk bulu babi. Nah, kita sudah melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Asuransi Jasa Raharja Putra dari Oktober 2021 lalu, dan tahun ini sudah mulai berjalan," paparnya.

Persyaratan untuk klaim asuransi tersebut lanjut Ketut, cukup sederhana yakni melampirkan rekomendasi dari Puskesmas setempat.

Selanjutnya asuransi langsung dapat diklaim. Dimana untuk kecelakaan tertusuk duri Babi, dengan kategori ringan diberikan pertanggungan sebesar Rp 2 juta, cacat tetap dan meninggal diberikan asuransi sebesar Rp 10 juta.

"Ini adalah satu indikator dalam upaya memberikan kenyamanan bagi pengunjung wisata yang datang ke Pesawaran," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: