Wajib Kesini, Pemandian Air Panas Al-Amin Cocok Untuk Terapi

Wajib Kesini, Pemandian Air Panas Al-Amin Cocok Untuk Terapi

--

Medialampung.co.id - Satu lagi spot wisata pemandian air panas di Lampung Selatan yang wajib dikunjungi.

Kolam sumber air panas Al-Amin yang berlokasi di Kelurahan Jatimulyo itu awalnya muncul saat pembuatan sumur bor yang akhirnya menjadi tempat pemandian air panas untuk masyarakat umum.

Di areal seluas 1.600 meter² di kawasan pemukiman penduduk ini, pengunjung bisa menikmati pemandian air panas hanya dengan membayar secara sukarela yang dimasukkan ke kotak amal yang akan digunakan untuk pembangunan masjid.

Sumber air panas yang muncul sejak 2021 itu juga bisa langsung diminum karena tidak mengandung belerang.

Dinamai Al-Amin karena memang kerjasama dengan Masjid Miftahul Huda, untuk membantu pembangunan masjid di wilayah setempat. 

Kawasan pemandian air panas yang sekarang menjadi tempat pilihan masyarakat untuk mandi. 

Dengan suhu sekitar 40 derajat Celcius, air dari dalam perut bumi ditampung dalam dua kolam. Yang satu untuk berendam sedangkan satunya untuk bilas.

Kolam ini dibangun oleh Subadri (54), pemilik lahan yang awalnya mengebor sumur dengan kedalaman 103 meter.

Sambil berendam pengunjung bisa merasakan sensasi panasnya air yang memang tidak mengandung belerang.

Salah satunya pengunjung dari Enggal Diana, mengungkapkan, ini pertama kalinya ia datang ke lokasi sumber air panas tersebut bersama orang tuanya.

"Saya dapat informasi dari saudara yang sudah kemari duluan, kebetulan orang tua saya menderita stroke jadi di bawa kemari untuk berendam," ucapnya kepada Media Lampung, Minggu (19/6) .

"Sebelumnya sih kita bawa ke pemandian air panas di Natar, begitu ada pemandian air panas di Jatimulyo Lampung Selatan ya kita coba lah mudah-mudahan ada perubahan dan bisa sembuh," harapnya.

Rahmad Saputra (54), karyawan pemandian air panas Al-Amin menjelaskan, air panas di sana berbeda dengan yang di tempat lain, alasannya tidak mengandung belerang, dan bisa langsung diminum.

"Sudah ada beberapa pengunjung yang sakit kena stroke mencoba terapi air panas disini. Alhamdulillah selama seminggu ada perubahan dengan kondisinya, hingga akhirnya sembuh," tukasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: