Tasyakuran Masjid Al Amin, MB Puji Kebersamaan Warga

Tasyakuran Masjid Al Amin, MB Puji Kebersamaan Warga

--

Medialampung.co.id - Masyarakat Pemangku Sidomulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menggelar pengajian bersama Majelis Taklim dalam rangka tasyakuran pembangunan Masjid Al Amin, Minggu (19/6).

Pada tasyakuran tersebut, dihadiri Peratin Boimin, dan mengundang Ustadz Hi Samsul Ma'arif dari Pekon Giham, Kecamatan Sekincau, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Boimin sapaan akrab Mas Boi (MB) menyampaikan berkat keteguhan warga dalam swadaya yang dilakukan, akhirnya tempat ibadah yang menjadi impian tercapai. Dan itu menjadi bukti kentalnya persaudaraan yang terbina di masyarakat pekon.

"Alhamdulilah perjuangan untuk pembangunan masjid secara swadaya ini telah berhasil dilakukan. Semoga dengan masjid baru ini ibadah kita semakin baik dan khusyuk, sebagaimana harapan bapak bupati melalui salah satu program unggulannya bidang Peningkatan Iman dan Takwa," terangnya.

Begitu juga dengan pengajian majelis taklim yang intens dilaksanakan setiap bulan secara berkeliling, juga menjadi sarana silaturahmi antar warga untuk lebih mempererat kekompakan. 

"Kita harus terus bersyukur, dimana sekarang ini masyarakat telah dapat melaksanakan rutinitas seperti biasa, setelah dunia dilanda Pandemi Covid-19, yang memaksa diberlakukannya segala kegiatan diantaranya bidang keagamaan untuk mencegah penularan," imbuhnya.

Atas kondisi tersebut tentunya semua harus memahami, dan dapat belajar pentingnya terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

 

"Alhamdulilah dalam pengajian ini kami semua telah mendapatkan pencerahan melalui ceramah yang disampaikan Ustad Hi Samsul, semoga apa yang diketuk telurkan oleh beliau dapat diteladani dan diterapkan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat," tandas MB.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: