Bergerak ke Mekkah, Jemaah Haji Lambar Disambut Bak Pejabat Negara

Bergerak ke Mekkah, Jemaah Haji Lambar Disambut Bak Pejabat Negara

--

Medialampung.co.id – Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Lampung Barat yang tergabung  di kloter 9 JKG, bergerak menuju mekkah, setelah delapan hari atau sekitar 40 waktu shalat tinggal sementara di Madinah, untuk menjalankan ibadah Arbain di Masjid Nabawi.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lambar Drs. Hi. Pirdaus Sablie S., M.Pd.I., mengungkapkan, jemaaah haji terakhir berada di Madinah pada Jumat subuh, dimana setelah subuh jemaah haji bergerak menuju mekkah dan mengambil miqot di Bir Ali sebagai rangkaian untuk melaksanakan umroh haji. 

”Sesampainya di mekah jemaah haji kloter 9 ditempatkan di hotel Retaj Al Rayyan 302 hotel yang cukup mewah dan disambut bagaikan menyambut pejabat Negara,” ungkap Pirdaus, sebagaimana laporan dari Pendamping Haji Daerah (PHD) Ustadz Pairozi yang diterima pihaknya, minggu (19/6). 

Terusnya, setelah istirahat sejenak jemaah langsung menuju masjidil haram untuk melaksanakan Tawaf dan sa'i umroh haji. 

”Saat ini jemaah sedang memperbanyak amal ibadah baik yang dilaksanakan di Musholla hotel maupun ke Masjidil Haram, sambil menunggu bergerak ke Arafah untuk melaksanakan wukuf sebagai wajib haji pada tgl 9 Dzulhijjah atau lebih kurang 8 Juli 2022,” jelasnya. 

Untuk diketahui, 204 jemaah haji asal Kabupaten Lampung Barat tersebut diberangkatkan dari Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (7/6) yang dilepas langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, dan sejumlah pejabat lainnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: