PD Aisyiah Waykanan Gelar Baitul Arqom

PD Aisyiah Waykanan Gelar Baitul Arqom

--

Medialampung.co.id - Pimpinan Daerah Aisyiyah Waykanan melaksanakan Baitul Arqom Aisyiyah dan Pelatihan Mubalighot di Komplek SMP Muhammadiyah Kampung Purwa Agung, Sabtu (8/6). 

Pada acara yang juga dihadiri oleh PW Aisyiyah Lampung, PD Muhammadiyah Waykanan, Ketua dan Pengurus Daerah Aisiyah Waykanan, PCM Negara Batin dan PC Aisyiyah Negara Batin tersebut Ketua PD Aisyiyah Waykanan Hj. Zubaidah Rahmat, M.Pd menerangkan kalau kegiatan Baitul Arqom dan Pelatihan Mubalighot itu dilaksanakan selama 2 hari guna memperkenalkan dakwah Muhammadiyah dan meningkatkan peran kaum perempuan yang berkemajuan di Waykanan 

"Melalui Baitul Arqom ini akan dibahas perjuangan, semangat dakwah dan amal usaha sejak awal berdirinya hingga saat ini. Sehingga nilai-nilai spirit perjuangan para pendahulu untuk diteladani dengan motto hidup hidupilah Muhammadiyah," ujar Zubaidah Rahmat, M.Pd pada acara yang juga diikuti oleh peserta dari kecamatan Negara Batin, Baradatu, Banjit, dan Blambangan Umpu tersebut. 

Pada kesempatan yang sama Drs. Hi.Rudi Joko, SH., MM., mewakili PD Muhammadiyah Waykanan menyatakan apresiasi nya atas kegiatan tersebut, hal itu menunjukkan semangat militansi yang baik di jajaran PD Aisyiyah Waykanan. 

Menurutnya, melalui Baitul Arqom ini akan ada pembekalan menghadapi tantangan gerakan dakwah dan globalisasi. Demikian pula pengelolaan Amal Usaha sebagai bukti nyata kepada masyarakat.

"Mari kita serap dan pedomani bersama untuk diaplikasikan di cabang masing-masing,” ujarnya.

Lanjutnya, kader Aisyiyah wajib membentengi diri dan keluarga dari kontaminasi, baik dari dampak globalisasi maupun nilai-nilai tradisi yang bertentangan dengan syariat. 

 

"Kita berharap setelah kegiatan ini akan meningkatkan kecintaan terhadap gerakan dakwah Muhammadiyah, sehingga semakin semangat, mempertebal bekal keimanan kita dan keluarga.," imbuhnya.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: